Search

6 Tewas Akibat Corona, Iran Tutup Sekolah dan Kampus!

Jakarta, CNBC Indonesia- Wabah corona telah sampai timur tengah, dilaporkan telah terdapat 28 kasus di Iran dan mengakibatkan 6 orang tewas.

Mengutip Aljazeera, untuk mencegah penyebaran lebih lanjut, pemerintah Iran mulai menutup dan meliburkan sekolah-sekolah, universitas, dan lembaga pendidikan atau kebudayaan lainnya.

Gubernur provinsi Markazi, Ali Aghazadeh, mengatakan berdasar hasil tes terakhir pasien yang tewas di pusat kota Arak dinyatakan positif terkena COVID19 coronavirus. "Pasien tersebut juga menderita jantung," ujarnya kepada media IRNA, Minggu (23/2/2020).


Semua yang tewas merupakan warga Iran, kematian 6 warga ini sekaligus merupakan tingkat kematian tertinggi akibat corona di luar kawasan Asia Pasifik.

Sejak mewabah Desember lalu, corona telah menelan korban jiwa sebanyak ribuan orang. Mayoritas berada di Cina, sebagai pusat epidemic dan sisanya tersebar di negara-negara lain.

COVID-19 ini sendiri baru terdeteksi di Iran pada Rabu lalu, ketika pejabat di sana mengungkap terdapat dua warga Iran berusia lanjut yang tewas akibat corona di Qom, kawasan suci ibu kota.

[Gambas:Video CNBC]

(gus/gus)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/37SoBOi

February 23, 2020 at 05:51PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Tewas Akibat Corona, Iran Tutup Sekolah dan Kampus!"

Post a Comment

Powered by Blogger.