Search

Ketua KPK Datangi Kantor Kemenhub, Ada Apa?

Jakarta, CNBC Indonesia - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi KPK Komisaris Jenderal Polisi Firli Bahuri hadir ke Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Kamis (13/2/20). Kehadiran Firli itu dalam rangka memenuhi undangan Kemenhub yang menggelar acara pencanangan komitmen zona integritas.

Firli mendukung kegiatan itu sebagai upaya pencegahan korupsi. Apalagi, pada tahun sebelumnya, sasaran yang dituju menunjukkan hal positif.

"Pak Menhub sudah melakukan beberapa hal untuk mewujudkan zona integritas antara lain penguatan sistem pengawasan internal, penguatan aparatur pengawas pemerintah," ujarnya di sela acara.


Dengan pencanangan ini, diharapkan Inspektur Jenderal Kemenhub bisa bekerja secara optimal. Dalam hal ini, melakukan perbaikan, pengkajian sistem pelayanan, serta pengadaan barang dan jasa agar tak terjadi korupsi.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga mengingatkan jajarannya agar bekerja dengan bersih. Dia menegaskan, korupsi merupakan perilaku yang merusak dan merugikan.

"Kita tahu korupsi itu merusak, sangat fatal untuk suatu negara. Oleh karenanya kita harus lakukan effort yang luar biasa," tandasnya dalam kesempatan yang sama.

Kehadiran Firli, menurut Budi Karya, merupakan penegasan untuk mengingatkan para pejabat Kemenhub tak korupsi.

"Harapan kita apabila menjadi orang-orang yang good governance, anti korupsi, negara ini makin hebat. Diharapkan teman-teman Kemenhub memperhatikan bangsa dengan tidak lakukan korupsi," bebernya.

[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2ORfbfj

February 13, 2020 at 05:55PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ketua KPK Datangi Kantor Kemenhub, Ada Apa?"

Post a Comment

Powered by Blogger.