Search

ICBP Mau Caplok Saham Pinehill, Produsen Indomie di Arab

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) menjajaki penawaran akuisisi seluruh saham Pinehill Company Limited, perusahaan holding yang memiliki empat anak usaha (Grup Pinehill).

Kegiatan usaha utama Grup Pinehill adalah bergerak di bidang industri pembuatan mi instan di Arab Saudi, Nigeria, Turki, Mesir, Kenya, Maroko, dan Serbia, dengan menggunakan merak "Indomie" berdasarkan perjanjian lisensi dengan PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), induk usaha ICBP.

Dalam keterbukaan informasinya, ICBP sudah memberikan tanggapan kepada Pinehill dan Steele Lake Limited, perusahaan terafiliasi ICBP yang didirikan berdasarkan hukum negara British Virgin Island.


"Untuk menjajaki penawaran tersebut, perseroan akan melakukan uji kelayakan (due diligence) atas Grup Pinehill sebelum memutuskan apakah akan menerima penawaran tersebut atau tidak," kata Gideon A Putro, Sekretaris Perusahaan ICBP, dalam keterbukaan informasi, dikutip Rabu (12/2/2020).


Jika akuisisi ini, artinya ICBP akan memiliki secara langsung saham dari Pinehill. Di Nigeria dan Saudi Arabia misalnya, Grup Salim memang bekerjasama dengan pengusaha setempat dan mendirikan perusahaan bernama De United Foods Industries Ltd (Dufil dan Dufil Prima Food Plc) dan Pinehill Arabia Food Ltd (PAFL) untuk mengoperasikan pabrik Indomie.

[Gambas:Video CNBC]

(tas/hps)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/37ioo6J

February 12, 2020 at 04:53PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "ICBP Mau Caplok Saham Pinehill, Produsen Indomie di Arab"

Post a Comment

Powered by Blogger.