Search

Erick Bicara Soal Fitnah Jokowi Terlibat Skandal Jiwasraya

Tangerang, CNBC Indonesia - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kesal dengan berbagai tuduhan kepadanya mengenai kasus gagal bayar PT Asuransi Jiwasraya. Erick bahkan sampai tak habis pikir dirinya juga dituduh ikut 'merampok' uang nasabah Jiwasraya.

"Dibilang saya mengambil uang, saya bingung. Kan baru datang, kita baru mau bersih-bersih," kata Erick Thohir di Tangerang, Minggu (5/1/20).


Erick juga mendengar bahwa ada tuduhan orang dalam istana yang terlibat kasus ini. Nama Presiden Joko Widodo sampai ikut disebut-sebut.

"Ya mohon maaf sekarang banyak diplesetkan. Dibilanglah Pak Jokowi yang ambil, dibilanglah istana yang ambil. Ini kan jangan-jangan kebalik, yang neriak-neriak ini jangan-jangan yang ketakutan ini dibongkar," tegasnya.


Erick Tohir juga mendapat informasi bahwa akan ada demo pada pekan depan. Demo tersebut menyasar kantor Kementerian BUMN, KPK, dan depan Istana Negara.

"Mungkin karena banyak oknum-oknum yang gerah, yang selama ini menjarah Jiwasraya," lanjutnya.

Dia menegaskan bahwa persoalan hukum di Jiwasraya saat ini sudah dalam proses di Kejaksaan Agung. Dia mengaku, urusan hukum memang bukan menjadi wilayahnya.

Adapun tugas Kementerian BUMN bersama Kementerian Keuangan, lanjut Erick, adalah memberikan kepastian kepada para nasabah mengenai hak yang seharusnya diterima. Dia bilang, sudah ada langkah-langkah yang akan diambil.

"Tapi kan proses itu berjalan 1-4 tahun, lalu ada skema-skema yang lain yang juga akan kita lakukan. Intinya apa, pemerintah Jokowi mencari solusi dan bertanggung jawab, tidak melarikan diri."

[Gambas:Video CNBC]


Dia menambahkan, saat ini Kementerian BUMN mengambil langkah tahap pertama dengan holdingisasi. Dari holdingisasi ini, Jiwasraya bisa mendapatkan cash flow kurang lebih Rp 1,5-2 triliun yang bisa dimanfaatkan untuk membayarkan tanggungan ke nasabah.

"Tapi kalau dituduh-tuduh dan dibilang ini kita yang merampok ya saya rasa teman-teman media tahu lah siapa yang merampok," lanjutnya. (hps/hps)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2tvYnCM

January 06, 2020 at 04:13PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Erick Bicara Soal Fitnah Jokowi Terlibat Skandal Jiwasraya"

Post a Comment

Powered by Blogger.