Search

Soal Kasus 'Gagal Bayar', Proposal Jiwasraya Ditunggu OJK

Jakarta, CNBC Indonesia - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan sedang menunggu proposal dari manajemen Asuransi Jiwa Jiwasraya untuk menyelesaikan masalah gagal bayar produk saving plan.

Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non-Bank (IKNB) Riswinandi mengatakan pemegang saham Asuransi Jiwasraya sudah menyatakan akan melakukan beberapa alternatif untuk memperbaiki kondisi Jiwasraya.


"Jadi ada beberapa alternatif yang mungkin. Nanti juga ada corporate action-nya. Ini yang kita juga lagi tunggu secara lengkap proposal rencananya gimana. Mereka lagi selesaikan," ujar Riswinandi di Jakarta, Selasa (2/4/2019).


Riswinandi menambahkan penerbitan obligasi jadi salah satu alternatif dalam rangka kebutuhan likuiditas. Alternatif lainnya membentuk anak usaha.

"Bentuknya masih dikaji. Ini bukan sesuatu yang simple jadi ada sekaligus suatu tahapan yang mudah-mudahan bisa mengcover secara lebih optimal," jelas Riswinandi.

Pada 1 Oktober 2018, manajemen mengumumkan penundaan pembayaraan polis jatuh tempo sebesar Rp 802 miliar karena tekanan likuiditas. Ada 17.000 pemegang polis JS Saving Plan. Adapun total pemegang polis Jiwasraya mencapai 7 juta.

(roy/dru)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2CPbAIp

April 03, 2019 at 12:22AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Soal Kasus 'Gagal Bayar', Proposal Jiwasraya Ditunggu OJK"

Post a Comment

Powered by Blogger.