Search

Jokowi: Anak Muda Bangun Sistem Online, Bisa Bantu Petani

Jakarta, CNBC Indonesia - Capres Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi) berharap anak-anak muda dengan digital ekonominya bisa membantu distribusi produk pertanian dengan skema online.

Hal ini terungkap saat Jokowi menjawab pertanyaan moderator tentang pertanian. "Untuk bidang-bidang berkaitan produk pertanian, kita tahu anak muda sekarang bangun ekosistem online," kata Jokowi di Hotel Sultan dalam Debat Terakhir, Sabtu (13/4/2019).

"Kalau bisa sambung dari offline ke online produk pertanian akan mudahkan pertanian, dan langsung memudahkan dengan konsumen membeli lewat digital," kata Jokowi.


Debat Pilpres kali ini dijadwalkan berlangsung sekitar 2 jam ini mengambil tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, serta perdagangan industri.

dalam pembacaan visi-misi Debat Pilpres putaran 5 diselanggarakan di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Menurut Prabowo, kondisi harus diubah dan tim Prabowo-Sandi memiliki strategi untuk mengubah hal tersebut. "Kami nilai bangsa sekarang menyimpang dari ideologi," ujar Prabowo

Ini merupakan debat terakhir sekaligus pamungkas. Dalam Debat ini juga telah ditunjuk lima panelis yaitu Rektor Unair Prof. Muhammad Nasih, Guru besar FEB Universitas Tanjungpura Prof. Eddy Suratman, Dosen FEB UIN Syarif Hidayatullah Dr. Muhammad Arief Mufraini, Dekan FEB Universitas Diponegoro Dr Suharton dan Dekan FEB Universitas Sam Ratulangi Dr Herman Karamoy.

Lalu, Dekan FEB Universitas Udayana Dr I Nyoman Mahaendra Yasa, Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Andalas Dr. Harif Amali Riva'i, Guru Besar ITB Prof. Dr. Ir. Dermawan Wibisono, Dosen Community Development Unika Soegijapranata Semarang, Tukiman Taruno Sayoga, Direktur Eksekutif Indonesia Global Justice (IGJ) Rahmi Hertanti.  (dob/dob)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2IquFo6

April 14, 2019 at 03:55AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi: Anak Muda Bangun Sistem Online, Bisa Bantu Petani"

Post a Comment

Powered by Blogger.