Search

Calonkan RI-2, Sandi Jual Saham Saratoga Rp 633,45 M

Jakarta, CNBC Indonesia - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno kembali melakukan divestasi sahamnya di PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) sebanyak 19 juta saham atau setara dengan 0,7004%.

Dari penjualan kali ini Sandi mengantongi dana senilai Rp 71,72 miliar. Jika diakumulasikan sejak Oktober tahun lalu, Sandi sudah memperoleh dana senilai Rp 633,45 miliar dari divestasi bertahap ini.

Transaksi ini dilakukan selama 4 hari berturut turut sejak 8 April lalu. Pada Senin (8/4), dijual sebanyak 5 juta saham, hari berikutnya dilepas sebanyak 2 juta saham.

Sehari kemudian pada 10 April dilepas sebanyak 7 juta saham dan pada Jumat 12 April ini kembali dilakukan penjualan sebanyak 5 juta saham. Transaksi dilakukan di harga Rp 3.775/saham, sebagaimana diungkapkan dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI),


Sandi mulai melakukan penjualan saham di perusahaan yang didirikannya bersama dengan Edwin Soeryadjaya ini sejak Oktober tahun lalu.

Dia mengakui langkah ini dilakukan untuk membiayai proses pencalonannya sebagai wakil presiden.

"Seperti saya sudah ungkapan. Bahwa saya dengan Pak Prabowo untuk memastikan giat kampanye tetap bergulir. Karena sampai kini belum ada donasi, dan saya sampaikan siap untuk terus all out. Makanya saya jual kembali saham, untuk membiayai progres kampanye ini," tegas Sandiaga seperti dikutip dari detikcom, Rabu (5/12/2018).

Transaksi ini menyisakan kepemilikan Sandi di Saratoga menjadi sebanyak 21,61% atau sebanyak 586,36 juta saham.

Sebelum dilakukannya penjualan Sandi masih menjadi salah satu pemegang saham dengan kepemilikan terbesar yakni sebanyak 754,11 juta saham atau setara dengan 27,79%.

Sandiaga digaet Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai pasangannya untuk maju sebagai calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 pada Pilpres yang akan digelar pada 17 April nanti.

Saratoga adalah perusahaan investasi yang dibangun Sandiaga bersama Edwin Soeryadjaya. Pada Juni 2013, Saratoga memasuki pasar modal Indonesia, berhasil mencatatkan diri di BEI.

Beberapa investasinya yakni di saham PT Adaro Energy Tbk (ADRO), Agra Energi Indonesia (migas), Agro Maju Jaya (sawit), RS Awal Bross, PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA), PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG), PT Provident Agro Tbk (PALM) dan PT Nusa Raya Cipta Tbk (NRCA).

(tas)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2GiZqdb

April 12, 2019 at 09:29PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Calonkan RI-2, Sandi Jual Saham Saratoga Rp 633,45 M"

Post a Comment

Powered by Blogger.