Search

Setelah Tesla, Mobil Listrik BYD juga Terbakar Tiba-tiba

Jakarta, CNBC Indonesia - Pekan ini media China ramai memberitakan soal kebakaran tiba-tiba mobil listrik produksi Tesla dan startup mobil listrik China Nio. Kini kejadian yang sama juga terjadi pada mobil listrik produksi BYD.

Dalam sebuah postingan video yang beredar di media sosial pada Selasa (22/4/2019), sebuah mobil listrik BYD berwarna putih mendadak mengeluarkan asap ketika parkir di sebuah gedung di ibukota provinsi Hubei, China. Api terlihat berasal dari bagai mobil.


Dalam keterangan perusahaan yang dipublikasikan melalui akun Weibo-nya, BYD mengatakan tidak ada korban dalam kebakaran tersebut. BYD juga telah mengirimkan tim untuk menyelidiki penyebab kebakaran.


"Setelah penyelidikan awal, asal-usul api berada di bagasi mobil dan baterai mobil yang terletak di sasis," ujar BYD, KrAsia melaporkan dan dikutip CNBC Indonesia, Kamis (25/4/2019).

Setelah Tesla, Mobil Listrik BYD juga Terbakar Tiba-tibaMobil Listrik BYD (Foto: REUTERS/Damir Sagolj)



Asal tahu saja, BYD adalah salah satu jenis mobil listrik yang akan digunakan Blue Bird dalam armada e-taxi. Blue Bird menggunakan BYD tipe E6. Layanan ini akan diluncurkan bulan Mei.

Simak video tentang mobil listrik di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]

(roy/dru)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2VvXxCs

April 26, 2019 at 01:38AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Setelah Tesla, Mobil Listrik BYD juga Terbakar Tiba-tiba"

Post a Comment

Powered by Blogger.