Search

Q1-2019 Perusahaan Milik Sandiaga Uno Cuan Rp 1,1 T

Jakarta, CNBC Indonesia - Perusahaan milik calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno membukukan kenaikan laba bersih menjadi Rp 1,1 triliun sepanjang kuartal I-2019. Kenaikan laba bersih ini dibukukan berkat kenaikan harga saham PT Adaro Energy Tbk (ADRO), PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) dan PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG).

Presiden Direktur Saratoga Michael Soeryadjaya mengatakan selama kuartal pertama, keseluruhan portofolio Saratoga pulih lebih cepat dibandinhkan kuartal terakhir tahun lalu. Peningkatan ini mengungguli kenaikan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang naik 4% dalam periode yang sama.


"Kami senang melihat bahwa investor ekuitas mengakui potensi pertumbuhan dan nilai perusahaan-perusahaan ini. Sebagai pemegang saham jangka panjang, kami terus fokus pada kekuatan fundamental perusahaan-perusahaan ini dan memberikan dukungan.

Ke depannya, setelah pemilihan presiden berjalan dengan lancar dan ketidakpastian mereda dari pasar, kami optimistis perusahaan portofolio ini akan mengalami tahun yang baik pada masa mendatang," kata Michael dalam siaran persnya, Senin (29/04/2014).

Pada bulan Februari, Saratoga meluncurkan Penawaran Tender Sukarela (Voluntary Tender Offer) untuk saham MPMX. Alhasil, Saratoga membeli 160 juta lembar saham MPMX dan resmi menjadi pemegang saham mayoritas.

"Penawaran Tender Sukarela adalah upaya untuk memperkuat portofolio investasi kami di sektor konsumen. MPMX memainkan peran penting dalam portofolio konsumen dan kami berharap dapat bekerja sama dengan manajemen MPMX untuk pencapaian yang optimal dan maju bersama-sama," jelas dia. (hps/hps)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2IJXEEc

April 29, 2019 at 07:21PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Q1-2019 Perusahaan Milik Sandiaga Uno Cuan Rp 1,1 T"

Post a Comment

Powered by Blogger.