Search

Jokowi: Saya Tak Miliki Beban Masa Lalu

Jakarta, CNBC Indonesia - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menyatakan optimismenya bisa memenangkan kembali perhelatan Pilpres tahun ini. Ia bertekad kembali meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam lima tahun ke depan bersama Ma'ruf Amin.

"Saya dan KH Ma'ruf Amin sepakat mewakafkan diri kami berdua untuk kesejahteraan Indonesia, 5 tahun ke depan insyaallah negara kita lebih kuat ekonominya," kata calon presiden, Joko Widodo saat menyampaikan orasi politik dalam kampanye pamungkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu petang (13/4/2019).


Optimistime Jokowi juga didasarkan bahwa dirinya mengklaim tidak memilki beban di masa lalu berkenaan dengan pencalonannya kembali sebagai calon presiden. "Saya ini tidak memiliki beban masa lalu, enggak ada! Saya ulangi, saya tidak memiliki beban masa lalu, tidak ada!" seru mantan Gubernur DKI Jakarta itu.


Jokowi mengutarakan, ia termasuk beruntung bisa memulai karir poltiik yang cukup panjang dari Walikota selama dua periode, kemudian melenggang ke DKI Jakarta dan terpilih sebagai Gubernur, lalu terpilih menjadi Presiden pada 2014 bersama wakilnya, Jusuf Kalla.

"Saya alhamdullilah bersyukur memulai karir politik dari yang terkecil, sebagai walikota 2 periode, kemudian sebagai Gubernur di DKI Jakarta, naik lagi sebagai presiden yang sudah berjalan 4,5 tahun ini," kata Jokowi.

Pengalaman itu kata dia menjadi modal yang sangat penting untuk memimpin negara seperti Indonesia yang penuh keberagaman.

"Pengalaman seperti ini sangat perlu dalam menahkodai negara sebesar Indonesia," ungkap dia.

"Itulah yang dinamakan rekam jejak. Orang harus lihat rekam jejak, pengalaman, prestasinya seperti apa," jelasnya.

Sang petahana menilai, Indonesia masih akan menghadapi sejumlah tantangan besar di masa depan. Karena itu pula, ia selalu memastikan turun tangan untuk mengontrol langsung program apa yang sedang berjalan.

"Kita masih memerlukan pekerjaan-pekerjaan besar, karena di depan kita banyak tantangan yang harus dihadapi. Itulah mengapa saya selalu turun ke desa, ke kampung, ke daerah-daerah, karena saya ingin kontrol langsung program yang kita lakukan berjalan," pungkas Jokowi.

(roy/roy)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2ItDYnb

April 13, 2019 at 11:53PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi: Saya Tak Miliki Beban Masa Lalu"

Post a Comment

Powered by Blogger.