Search

'Jentikan Jari Thanos' Raup Triliunan di Pekan Pertama

Jakarta, CNBC Indonesia - Avengers: Endgame memiliki potensi untuk memecahkan rekor akhir pekan ini. Bagaimana tidak para penggemar Marvel di seluruh dunia berduyun-duyun ke bioskop untuk melihat bagaimana kisah epik ini berakhir.

Sekuel yang sangat dinanti-nantikan untuk Avengers: Infinity War berada di jalur untuk memiliki akhir pekan pembukaan terlaris dalam sejarah box office baik domestik maupun global. Rekor ini sebelumnya, dipegang oleh "Infinity War" tahun lalu, yang dibuka dengan US$ 258 juta (Rp 3,6 triliun) di Amerika Utara dan US$ 640 juta (Rp 9,1 triliun) di seluruh dunia.

Para analis mengatakan bahwa "Endgame" dapat menghasilkan US$ 260 juta (Rp 3,7 triliun) di Amerika Utara akhir pekan ini, dengan beberapa yang memperkirakan sebanyak US$ 300 juta (Rp 4,2 triliun). Secara global, beberapa analis mengatakan itu bisa menghasilkan lebih dari US$ 800 juta (Rp 11,4 triliun).


Menentukan angka pasti telah sulit bagi analis industri yang mencoba untuk memprediksi rejeki nomplok akhir pekan ini. Hanya enam film dalam sejarah yang memiliki pembukaan US$ 200 juta (Rp 2,8 triliun) atau lebih di Amerika Utara dan tidak ada film yang menghasilkan US$ 300 juta di akhir pekan.

'Jentikan Jari Thanos' Raup Triliunan di Pekan Pertama Foto: Arie Pratama

Disney (DIS) juga tidak memberikan angka pasti, tetapi mengatakan bahwa mereka mengharapkan "Endgame" menjadi salah satu debut terbesar yang pernah ada. Di atas semua itu, itu dibuka di sejumlah rekor teater dan ada waktu tayang sepanjang waktu di beberapa lokasi termasuk di Indonesia.

Semua ini menempatkan "Endgame" di wilayah yang belum dipetakan box office dan bagi para analis yang mencoba mengukur kinerja film.

"Tidak pernah ada apa pun dalam skala sinematik ini sebelumnya. Kita berbicara tentang tonggak sejarah dalam budaya pop dan hiburan yang menarik bagi semua demografi pada tingkat tertentu. Ini adalah acara untuk hampir semua orang," kata Shawn Robbins, kepala analis di Boxoffice.com kepada CNN Business.

Namun, kritikus film lebih bersatu. "Endgame" memiliki skor Rotten Tomatoes 96% dan desas-desus yang luar biasa mendorong bioskop untuk mencocokkan permintaan: "Endgame" membuka rekor 4.662 bioskop di Amerika Utara pada hari Kamis.

Ini dibuka di hampir setiap pasar internasional utama pada hari Rabu dari Prancis ke Islandia ke pasar film terbesar kedua di dunia, Cina, di mana ia menghasilkan sekitar US$ 107,5 juta pada hari Rabu. Itu adalah hari pembukaan terlaris sepanjang masa di Tiongkok, menurut Disney.

Film ini juga menghasilkan $ 169 juta di luar negeri pada hari Rabu. Ini adalah bab terakhir dari sebuah kisah yang sepuluh tahun dalam pembuatan film.

Sementara itu, Iron Man memulai franchise ketika debutnya pada 2 Mei 2008. Sejak itu, dunia telah diperkenalkan ke Captain America, Thor, Doctor Strange dan Hulk. Adapula tokoh-tokoh yang kisah asalnya sendiri memecah-mecah dan menghancurkan langit-langit kaca belum lagi catatan box office dengan "Black Panther dan Captain Marvel.

"Ini adalah puncak dari cerita 21 film dalam pembuatan. Dan yang lebih penting, 21 kesuksesan dan box office berhasil," ucap Jeff Bock, analis senior di Exhibitor Relations

"Endgame" juga akan mengungkapkan apa yang terjadi setelah cliffhanger berakhir dramatis dengan Infinity War. Bagi yang belum tahu ada banyak karakter utama meninggal. Bock berpikir ini akan membawa orang kembali untuk sekuelnya.

"Masalahnya, akan ada begitu banyak spoiler yang beredar. Sebagai penggemar baik santai atau bersemangat ini adalah film yang meminta untuk mengalami pembukaan akhir pekan," katanya.

Itulah salah satu faktor yang menjadikan Marvel Cinematic Universe salah satu waralaba paling sukses dalam sejarah film. Presiden Studio Marvel Kevin Feige telah mengambil perpustakaan pahlawan super Marvel dan menciptakan web karakter dan plot yang saling terhubung untuk membuat penggemar kembali lagi.

Berdasarkan catatan, film Marvel telah pecah dalam debut mereka, penggemar datang berbondong-bondong di akhir pekan pembukaan. Taktik Feige telah membantu Disney dan Marvel memperoleh lebih dari $ 18,7 miliar di box office tampaknya akan terealisasi.

Angka yang diproyeksikan untuk "Endgame" bahkan lebih mengesankan mengingat bahwa itu tiga jam panjang kira-kira 30 menit lebih lama dari "Infinity War." Film yang lebih panjang biasanya berarti lebih sedikit waktu tayang dan lebih sedikit uang untuk teater.

Tetapi "Endgame" berbeda, menurut Paul Dergarabedian, analis media senior di Comscore (SCOR).

"Film panjang secara tradisional tunduk pada aturan waktu dan batasan dalam jumlah pertunjukan per hari. Namun, bukan itu yang terjadi dengan 'Endgame,' yang telah mendapatkan bantuan besar dari rantai teater, yang pada dasarnya menunjukkannya 24 jam sehari," katanya.

AMC (AMC) Theatres mengumumkan pada hari Senin bahwa beberapa lokasi akan tetap buka sepanjang hari dan malam akhir pekan ini. Tujuh belas lokasi akan tetap buka selama 72 jam berturut-turut dari Kamis malam hingga Minggu.

Fandango mengatakan pada hari Kamis bahwa "Endgame" adalah preseller terbesar dalam sejarahnya dengan lebih dari 8.000 waktu tayang sudah terjual habis. AMC juga melaporkan bahwa film ini menetapkan rekor presale box office sepanjang masa.

Situs tiket online mogok dan membuat antrean online yang panjang untuk menangani permintaan ketika tiket pertama kali dijual awal bulan ini.

Box office domestik telah mengalami penurunan sejauh ini tahun ini dengan penjualan tiket turun sekitar 16% dibandingkan tahun lalu.

Ini adalah kabar baik bagi industri film, yang benar-benar dapat menggunakan bantuan dari pahlawan super sekarang untuk menggairahkan minat penonton,

"Endgame" mungkin akhir zaman, tetapi ini bukan akhir bagi Marvel.

Ada sekuel yang datang untuk "Black Panther" dan "Guardians of the Galaxy," dan pahlawan Marvel akan memiliki pertunjukan asli di Disney +. Ketika Disney mengakuisisi sebagian besar aset Fox tahun ini, Disney juga memperoleh karakter Marvel yang berada di bawah panji Fox - seperti X-Men dan Deadpool - yang dapat dimasukkan ke dalam flip.

"Pertanyaan miliaran adalah ke mana Disney pergi setelah ini. Tapi spekulasi ke mana Marvel pergi selanjutnya memicu lebih banyak kegembiraan untuk 'Endgame," kata Dergarabedian.

(dru)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2UK3ZRA

April 27, 2019 at 02:29PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "'Jentikan Jari Thanos' Raup Triliunan di Pekan Pertama"

Post a Comment

Powered by Blogger.