Search

Helikopter Anda Kini Bisa Mendarat di Bandara Soetta!

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Whitesky Aviation dan Angkasa Pura (AP) II akhirnya merampungkan pembangunan tahap pertama bandara khusus helikopter (heliport) di Jalan Perimeter Selatan, Neglasasi kawasan Bandara Internasional Soekarno - Hatta (Soetta).

Dirut Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin menyambut positif rampungnya pembangunan tahap pertama heliport tersebut. Kini, heliport komersial pertama di RI itu langsung bisa dioperasionalkan walau masih dalam tahap uji coba.

"Kita sungguh mengapresiasi Whitesky karena telah menginisiasi membangun heliport komersial pertama Indonesia di Bandara Soetta yang dapat meningkatkan citra dan reputasi Bandara Soetta. Juga apresiasi yang sama saya sampaikan kepada AirNav," kata Awaluddin melalui keterangan resmi, Jumat (12/4/2019).

Helikopter Anda Kini Bisa Mendarat di Bandara Soetta!Foto: Heliport Komersial Pertama di RI Kini Tersedia di Bandara Soetta. (ist)

CEO Whitesky Denon Prawiraatmadja menuturkan, nantinya secara keseluruhan heliport ini menempati lahan sekitar 2,7 hektar. Dengan berbagai fasilitas lengkap, pembangunan heliport ini menghabiskan biaya sekitar Rp 80 miliar.

Adapun fasilitas yang akan dibangun di antaranya adalah shooting point dengan instalasi lampu untuk mendukung terbang malam, 8 helipad, 10 hanggar khusus helikopter berdaya tampung 50 Helikopter jenis Bell 505 atau setara 20 unit Helikopter type Bell 429 / Airbus H130, customer lounge, café, kawasan kantor, fasilitas beserta personel untuk evakuasi medis (Helimedic) dan lain sebagainya.

"Setelah pembangunan tahap pertama ini rampung, heliport ini sudah bisa dioperasionalkan walau masih dalam tahap uji coba. Secara resmi heliport ini akan beroperasi pada akhir tahun nanti," imbuh Denon.

Denon juga mengapresiasi dukungan Kementerian Perhubungan, Kementerian BUMN dan AirNav atas pembangunan bandara khusus helikopter itu. Apresiasi yang sama juga disampaikan Denon kepada Angkasa Pura II.

"Sebagai operator dari layanan helikopter retail, kami berkomitmen untuk menjadikan helikopter sebagai bagian dari pengembangan moda transportasi perkotaan di Indonesia," pungkasnya.

(dru)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2Ic3SfO

April 12, 2019 at 08:39PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Helikopter Anda Kini Bisa Mendarat di Bandara Soetta!"

Post a Comment

Powered by Blogger.