Search

Facebook, WhatsApp, Instagram Down, Pengguna Kabur ke Twitter

Jakarta, CNBC Indonesia - Tumbangnya Facebook beserta platform di bawah naungannya, Instagram dan WhatsApp, memaksa para pengguna media sosial berkumpul di Twitter.

Buktinya, tanda tagar atau #whatsappdown, #facebookdown, dan #instagramdown memuncaki daftar trending topic di Twitter, Minggu (14/4/2019). Para pengguna media sosial itu ramai-ramai mencuitkan masalah yang mereka alami.


Unggahan mereka disertai dengan meme hingga GIF kocak berkaitan dengan down-nya platform media sosial terbesar di dunia itu.


"Facebook, Instagram, dan WhatsApp kembali down untuk kali kedua tahun ini," tulis pemilik akun @fireproofamy7 di Twitter.

"Twitter abadi!" tulis akun @homie_memes.

Facebook, WhatsApp, Instagram Down, Pengguna Kabur ke TwitterFoto: Reuters

Ini adalah kali kedua Facebook cs tidak dapat diakses dalam sebulan terakhir.

Bulan lalu, Facebook, WhatsApp, dan Instagram semuanya tidak dapat diakses selama berjam-jam.

Butuh waktu hingga lebih dari 24 jam sebelum Facebook akhirnya memberi pernyataan resmi dan menyatakan semua platform-nya telah normal kembali, dilansir dari The Verge.


Facebook menyalahkan "perubahan konfigurasi server" sebagai penyebab kejadian tersebut. Perusahaan besutan Mark Zuckerberg itu juga menyampaikan permintaan maafnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi mengenai penyebab down-nya Facebook, Instagram, dan WhatsApp kali ini. (prm)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2Udu4s8

April 15, 2019 at 02:26AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Facebook, WhatsApp, Instagram Down, Pengguna Kabur ke Twitter"

Post a Comment

Powered by Blogger.