Search

Terkuak! Bukan Menteri, Ini Sebenarnya Cita-cita Sri Mulyani

Jakarta, CNBC Indonesia - Banyak pihak tentu setuju, menjadi menteri keuangan suatu negara bukanlah perkara mudah. Selain harus mumpuni di bidangnya, seorang menteri keuangan juga dituntut memiliki profesionalitas, termasuk ketegasan dan kedisiplinan.

Begitu pula situasi yang harus dihadapi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Terkuak! Bukan Menteri, Ini Sebenarnya Cita-cita Sri MulyaniFoto: Wawancara Khusus Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Courtesy CNBC Indonesia TV)

Namun, siapa sangka di balik ketegasan dan kedisiplinannya, Sri Mulyani memiliki sisi keibuan. Mantan direktur pelaksana Bank Dunia itu mengaku sangat menyukai anak kecil. Bahkan, ia menggambarkan anak kecil sebagai malaikat dari surga yang berada di dunia.


"Saya senang dengan anak kecil. Anak kecil itu soft spot dalam hati kita," ujarnya sembari tersenyum dalam video wawancara dengan detik.com, dalam judul; Blak-blakan Sri Mulyani Antara Dua Presiden, Senin (29/4/2019).


"Ketemu cucu, anak kecil, kayak ketemu malaikat. Saya tidak tahu apakah ada orang yang tidak suka sama anak kecil. Kalau saya lihat anak itu kayak lihat sepenggal surga di dunia."

Saking sukanya terhadap anak-anak, Sri Mulyani juga mengaku bercita-cita menjadi guru TK atau taman kanak-kanak.

Akan tetapi, cita-cita tersebut diakuinya sulit untuk tercapai. Pasalnya, menjadi guru TK memerlukan energi yang cukup besar karena harus mengimbangi energi anak-anak yang tidak ada habisnya.

"Dulu saya kalau dibilang; 'cita-cita ibu apa yang belum tercapai?' [Saya jawab] 'oh menjadi guru TK.' Itu cita-cita yang belum tercapai," ujarnya.

"Tapi susah juga. Jadi guru TK itu energinya harus banyak, karena kan playing with children," tambahnya.

Saksikan video pandangan Sri Mulyani tentang ekonomi global berikut ini.

[Gambas:Video CNBC]

(prm)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2vpBO09

April 29, 2019 at 08:25PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terkuak! Bukan Menteri, Ini Sebenarnya Cita-cita Sri Mulyani"

Post a Comment

Powered by Blogger.