Search

RUPS PGN: Sekper Pertamina Masuk Jadi Direktur PGAS

Jakarta, CNBC Indonesia- PT Pertamina (Persero) menguatkan posisinya sebagai holding BUMN Migas dengan menempatkan perwakilannya untuk duduk di kursi direksi PT PGN Tbk (PGAS).

Hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PGN menetapkan terdapat tambahan satu kursi direksi, yakni posisi Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis. Sebelumnya posisi ini sempat ada, namun kosong beberapa waktu lalu. 

RUPS PGN: Sekper Pertamina Masuk Jadi Direktur PGAS Foto: RUPST 2019 PGN (dok. PGN)

Kini, posisi tersebut direaktivasi dan diisi oleh Syahrial Mukhtar, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Perusahaan di PT Pertamina (Persero).

"Ada penambahan satu direktur baru, kalau ingat dulu PGN sudah punya direktorat itu, ini direaktivasi. Sekarang kami butuh karena sebagai subholding tentunya kami harus tingkatkan strategi pengembangan gas di dalam negeri dan regional," ujar Direktur Utama PGN Gigih Prakoso dalam paparan publik usai melaksanakan RUPS perusahaan, di Jakarta, Jumat (26/4/2019).

Tambahannya itu adalah bapak Syahrial Mukhtar dari Pertamina," tambah Gigih.

Sebelumnya, posisi Direktur SPB PGN dijabat oleh Wahid Sutopo. Namun, sejak November 2017, Topo -sapaannya- didapuk oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani sebagai direktur di PT Penjaminan dan Infrastruktur. Sepeninggal Topo, posisi Direktur SPB pun lowong sampai akhirnya kini diisi oleh Syahrial Mukhtar.

Dalam RUPSLB pada hari ini, pemegang saham juga menyepakati pergantian komisaris. Rapat mengganti 1 Komisaris, serta menambah 1 Komisaris. Adapun Pertamina selaku pemegang surat kuasa dari Kementerian BUMN atas PT PGN Tbk mengusulkan pergantian Komisaris atas nama Hambra menjadi Lucky Alfirman, dan menambah Mas'ud Khamid dalam jajaran Dewan Komisaris PGN. 

[Gambas:Video CNBC] (gus/gus)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2GHnAOK

April 27, 2019 at 12:15AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "RUPS PGN: Sekper Pertamina Masuk Jadi Direktur PGAS"

Post a Comment

Powered by Blogger.