Search

Mulai Rebound di Sesi Eropa, Ini Peluang Trading Euro

Jakarta, CNBC Indonesia - Mata uang euro terlihat kembali naik atau rebound di awal perdagangan sesi Eropa Jumat (26/4/19) setelah sebelumnya melemah. Penguatan mata uang negara-negara Eropa ini kemungkinan akibat aksi ambil untung alias profit taking.

Secara fundamental, euro sebenarnya masih mendapat sentimen negatif akibat serangkaian data yang menunjukkan tanda-tanda pelambatan ekonomi.

Pada pukul 13:30 WIB, euro diperdagangkan di kisaran 1,1140 terhadap dolar Amerika Serikat (AS), dan di level 0,8628 terhadap poundsterling Inggris.

Rilis data produk domestik bruto AS pukul 17:30 WIB berpotensi menekan kembali euro, syaratnya data tersebut dirilis lebih tinggi dari prediksi di Forex Factory sebesar 2,2%.

Analisis Teknikal EUR/USD

Euro Ada Peluang Turun Lagi, Simak Peluang TradingnyaGrafik: EUR/USD Time Frame 30 Menit                                         Sumber: MetaTrader 5

Pada time frame 30 menit, EUR/USD bergerak di atas rerata pergerakan (Moving Average/MA) 5 dan MA 21, tetapi masih di bawah MA 125.

Indikator rerata pergerakan konvergen divergen (MACD) bergerak naik dan dekat level 0, sementara Stochastic bergerak naik dan sudah mencapai wilayah jenuh beli (overbought).


Resisten (tahanan atas) terdekat berada di kisaran 1,1170 (dekat MA 125), selama tidak menembus ke atas level tersebut EUR/USD berpeluang turun ke support (tahanan bawah) 1,1120.

Jika mampu menembus support, EUR/USD berpeluang turun ke 1,1100.

Analisis Teknikal EUR/GBP

Euro Ada Peluang Turun Lagi, Simak Peluang TradingnyaGrafik: EUR/GBP Time Frame 30 Menit                                           Sumber: MetaTrader 5

Tekanan turun di pasangan mata uang ini lebih kuat setelah bergerak di bawah MA 5, 21 dan 125. Indikator MACD berada di wilayah negatif, dan Stochastic bergerak turun.

EUR/GBP bergerak di kisaran support (tahanan bawah) 0,8628, jika mampu bergerak konsisten di bawah level tersebut pasangan mata uang ini berpeluang turun ke area 0,8600.

TIM RISET CNBC INDONESIA

(pap/tas)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2Vrzl3R

April 26, 2019 at 10:11PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mulai Rebound di Sesi Eropa, Ini Peluang Trading Euro"

Post a Comment

Powered by Blogger.