Search

Berharta Rp 355 T, Bos Uniqlo Punya 2 Lapangan Golf di Hawai

Jakarta, CNBC Indonesia- Brand ritel pakaian asal Jepang, Uniqlo, pasti tak asing di telinga Anda yang hobi nongkrong di mal-mal besar.
Nah, tahukah Anda bahwa bos Uniqlo merupakan orang terkaya di Jepang?

Adalah Tadashi Yanai, berusia 70 tahun dan memiliki kekayaan hingga sebanyak US$ 24,8 atau setara Rp 355 triliun. Dengan kekayaannya ini, Tadashi juga masuk sebagai orang terkaya nomor 41 di dunia.

Ini Harta Rp 355 T Bos Uniqlo, Punya 2 Lapangan Golf di HawaiFoto: Ist

Menurut Bloomberg, kekayaannya ini berasal dari posisinya sebagai bos dan pemegang saham terbesar Fast Retailing, pengecer pakaian terbesar di Asia dan induk Uniqlo.

Membuka gerai sejak 1984, kini Uniqlo memiliki lebih dari 2000 toko di 20 negara. Produknya laris manis di pasaran, prinsip jualannya adalah semua produk pakaian setara untuk semua orang. Baik miliuner, kelas menengah, atau kelas bawah.

"Kita perlu melayani semua orang, seperti Marks and Spencer atau GAP, H&M dan Zara. Kalau tidak melayani semua segmen kehidupan dan segmen orang, kita tidak bisa berhasil," kata dia, seperti dilansir dari Forbes.

Kekayaan Si Bos Uniqlo?
Miliarder Jepang itu tinggal di sebuah rumah bernilai US$ 50 juta (Rp 711 miliar) di dekat hutan di luar Tokyo dan memiliki rumah lain di lingkungan mewah dan mewah di kota itu. Dia juga memiliki dua lapangan golf di Hawaii, di mana dia menghabiskan beberapa minggu setiap musim panas, menurut Bloomberg.

Kisah suksesnya bukan karena faktor warisan, tapi memang merintis dari nol. Yanai lahir di Jepang selatan pada tahun 1949, putra seorang penjual pakaian.

Ayah Yanai memiliki toko pakaian pria bernama Men's Shop Ogori Shoji. Toko itu berada di lantai pertama dan keluarga itu tinggal di atasnya. Pada 1970-an, bisnis memiliki beberapa lokasi.

Setelah lulus dari perguruan tinggi pada tahun 1971, Yanai mulai menjual pakaian dan peralatan dapur pria di supermarket Jusco, tetapi dia berhenti setelah satu tahun dan mulai bekerja untuk ayahnya. Dia mengatakan dia bergabung dengan bisnis ayahnya karena dia tidak punya tempat lain untuk bekerja, tetapi dia akhirnya menemukan hal itu menyenangkan.

Pada 1984 di Hiroshima, Yanai mendirikan Unique Clothing Warehouse, yang disingkat menjadi Uniqlo.
Beberapa tahun kemudian, ia mengubah nama perusahaan pakaian ayahnya menjadi Fast Retailing.
Perusahaan tumbuh dengan cepat selama beberapa tahun ke depan. Pada tahun 1996, Yanai memiliki lebih dari 200 toko di seluruh Jepang.

Jaket bulu Uniqlo seharga US$ 15 adalah produk merek paling populer, dengan perkiraan satu dari empat orang Jepang telah membelinya pada tahun 1998.

Ini Harta Rp 355 T Bos Uniqlo, Punya 2 Lapangan Golf di HawaiFoto: courtesy Uniqlo

Mulai Kaya
Miliuner Jepang, yang menikah dengan dua anak, tinggal di rumah seluas 16.586 kaki persegi di hutan di luar Tokyo. Properti itu meliputi rumah jaga, driving range, dan kedai teh atap jerami terpisah, diperkirakan bernilai sekitar US$ 50 juta pada 2017. Yanai membeli tanah dalam lelang seharga US$ 78 juta pada 2001.

Yanai juga memiliki rumah senilai sekitar US$ 74 juta  di lingkungan Shibuya yang mewah di Tokyo.
Shibuya adalah lingkungan eksklusif di Tokyo yang oleh pejabat pemerintah dan CEO disebut rumah para crazy rich, menurut Japan Times. Hidup di sana adalah "simbol status," Yukiko Takano dari Sotheby mengatakan kepada Times pada 2014.

Miliarder ini dilaporkan pemain golf yang rajin. Dia menghabiskan tiga minggu setiap musim panas bermain di Hawaii, di mana dia memiliki dua lapangan golf yang dia beli seharga US$ 74,1 juta. Yanai membeli Lapangan Golf Perkebunan di Hawaii dari Maui Land & Pineapple dengan harga US$ 50 juta pada tahun 2009, menurut Bloomberg. Pada 2010, ia membeli lapangan lain, Kapalua Bay, seharga US$ 24,1 juta. (gus/gus)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2U7YzV7

April 02, 2019 at 01:57AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Berharta Rp 355 T, Bos Uniqlo Punya 2 Lapangan Golf di Hawai"

Post a Comment

Powered by Blogger.