Search

Waduh, Bandara NYIA Kulon Progo Batal Diresmikan Besok

Jakarta, CNBC Indonesia- Bandara Internasional Kulon Progo, Yogyakarta, batal diresmikan besok, Senin (29/4/2019). Adapun alasan pembatalan disebabkan koordinasi penerbangan belum dilakukan berkelanjutan sehingga berpotensi menyebabkan stagnasi.

"Kita ingin koordinasikan penerbangan-penerbangan lebih efektif, lebih continues (berkesinambungan). Kami lihat belum terlalu continue, jadi kalau belum padu mengakibatkan banyak stagnasi di beberapa tempat," kata Budi di Jakarta, Minggu (28/4/2019).

Waduh, Bandara Kulon Progo Batal Diresmikan BesokFoto: New Yogyakarta International Airport (NYIA) (BKIP. Kemenhub/Arya Manggala)

Sebelumnya, Budi Karya mengatakan Bandara Internasional Kulon Progo, akan diresmikan besok oleh Presiden Joko Widodo. Pada hari itu Presiden akan mendarat di Bandara Kulon Progo sebagai penerbangan pertama.

Budi menambahkan penerbangan harus dikoordinasikan karena penerbangan akan dilakukan terus menerus dari pagi sampai sore.

"Penerbangan ini kan harus continues dari pagi sampai sore. Bukan [karena jadwal Pak Presiden]," tuturnya.
Persemian Bandara Internasional Kulon Progo akan dilakukan dua pekan sebelum Hari Raya Idul Fitri.

"Kira kira dua minggu sebelum lebaran." pungkas Budi.

Pembangunan Bandara Internasional Kulon Progo pekan lalu dilaporkan sudah hampir mencapai 100%. Sementara itu, progres proyek keseluruhan yang rampung akhir 2019 mencapai 47%.

Waduh, Bandara NYIA Kulon Progo Batal Diresmikan BesokFoto: New Yogyakarta International Airport (NYIA) (BKIP. Kemenhub/Arya Manggala)

Budi Karya menjelaskan Bandara Internasional Kulon Progo memiliki kapasitas menampung 12.000 penumpang dan akan digunakan oleh lima ribu orang per harinya. Pembangunan runway dengan panjang 3.200 meter dan lebar 75 meter juga sudah selesai.

[Gambas:Video CNBC]

(gus)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2vmOd55

April 28, 2019 at 05:01PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Waduh, Bandara NYIA Kulon Progo Batal Diresmikan Besok"

Post a Comment

Powered by Blogger.