Search

Tak Cuma Apple iPhone, Gucci dan Louis Vuitton Juga Turun Harga

Jakarta, CNBC Indonesia - Tak cuma Apple iPhone, beberapa merek mewah lainnya ikut menurunkan harga produk mereka di China, Senin (1/4/2019), menyusul mulai berlakunya pemangkasan tarif pajak pertambahan nilai (PPN) di Negeri Tirai Bambu itu.

Harga untuk beberapa produk yang dipajang di situs web Apple di China diturunkan pada Senin pagi, termasuk diskon hingga 500 yuan (Rp 1 juta) untuk beberapa model iPhone terbaru.


Harga eceran yang disarankan untuk merek-merek ternama, termasuk Louis Vuitton dan Gucci, juga diturunkan sekitar 3%, menurut laporan media lokal yang dikutip Reuters, Selasa (02/03/2019).


Langkah ini menyusul pengumuman yang disampaikan merek mobil BMW dan Mercedes-Benz bulan lalu, yang mengatakan harga untuk beberapa model mobil akan turun mengikuti pemotongan pajak.

Tak Cuma Apple iPhone, Gucci & Louis Vuitton Juga Turun HargaFoto: REUTERS/Regis Duvignau

Apple menolak untuk mengomentari pemotongan harga tersebut, sementara LVMH dan Kering, perusahaan pemilik merek fesyen ternama, tidak juga menanggapi permintaan komentar.

Beijing mengatakan pada Maret lalu bahwa mereka akan memangkas pajak dan biaya untuk semua perusahaan sebesar hampir 2 triliun yuan pada 2019, dengan sektor-sektor manufaktur, transportasi, dan konstruksi akan diuntungkan. Pemotongan pajak tersebut bertujuan untuk merangsang pertumbuhan ekonomi yang melambat.


Ekonomi terbesar kedua di dunia ini tumbuh pada laju terlemahnya dalam hampir tiga dekade di tengah permintaan domestik yang lebih rendah dan perang dagang yang berkelanjutan dengan Amerika Serikat.

Beberapa pengecer elektronik China menurunkan harga untuk iPhone pada Januari dan mendiskon model-model terbaru hingga US$ 118 (Rp 1,7 juta) akibat penjualan yang lebih lemah dari perkiraan di akhir 2018. (prm)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2FHcwPQ

April 02, 2019 at 09:31PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Cuma Apple iPhone, Gucci dan Louis Vuitton Juga Turun Harga"

Post a Comment

Powered by Blogger.