Search

Gojek Klaim Jadi Aplikasi Transportasi Online Nomor 1 di RI

Jakarta, CNBC Indonesia - GoJek kini sudah jadi aplikasi on-demand nomor satu di Indonesia. Aplikasi ini paling banyak digunakan oleh konsumen Indonesia, dengan jumlah pengguna aktif bulanan terbanyak sepanjang 2018 dan lebih tinggi dibandingkan kompetitor.

Dalam laporan App Annie yang bertajuk The State of Mobile 2019 menyatakan GoJek menjadi aplikasi ride sharing yang paling banyak digunakan di Indonesia. Founder dan Global CEO Gojek Nadiem Makarim mengatakan dalam kurun 2016 hingga 2018 Gojek mencatatkan pertumbuhan gross transaction Value (GTV) naik 13,5 kali lipat. Bahkan pada 2018, GTV Gojek mencapai US$ 9 miliar, dan total transaksi dalam satu tahun mencapai 2 miliar.


"Data App Annie ini membuktikan penetrasi Gojek sebagai aplikasi anak bangsa, mengungguli pemain e-commerce serta pesaing terdekat di Indonesia. Pencapaian ini merupakan realisasi dari misi Gojek untuk memberikan solusi kehidupan sehari-hari kepada masyarakat Indonesia," kata Nadiem, Kamis (11/04/2019).


Bahkan teknologi ini telah menjadi bagian yaang tidak terpisahkan dari masyarakat. Nadiem mengatakan istilah "gojekin aja" pun sudah menjadi kata kerja yang biasa didengar sehari-hari. Hal ini membuktikan bahwa Gojek telah menjadi aplikasi sehari-hari yang sebenarnya.
 
Selain laporan App Annie, analisa You Gov juga menyebutkan brand Gojek menduduki posisi nomor satu pada kategori Brand Impression, nilai, kualitas, kepuasan, dan rekomendasi di sektor on-demand, termasuk transportasi dan pesan antar makanan. Gojek juga memimpin di sektor on-demand selama lebih dari enam bulan sejak ditambahkan ke monitor YouGov.

"Gojek sekarang menempati peringkat pertama atau top of mind di antara konsumen Indonesia saat ditanya merek aplikasi on-demand apa yang akan mereka gunakan," ujarnya.

Nadiem menegaskan dengan memanfaatkan teknologi menjadi cara yang paling cepat dalam membantu mengatasi tantangan dalam masyarakat. Baik itu di sisi mitra maupun konsumen. Dengan menggunakan teknologi, para penyedia jasa dan pencari jasa memiliki akses langsung, memangkas banyak tantangan. Di sisi mitra, mereka bisa memiliki akses yang luas kepada pendapatan dan menjangkau pasar yang lebih luas.

"Di sisi konsumen pun, kehadiran Gojek membantu mereka lebih produktif serta dapat memiliki waktu berkualitas dengan keluarga,"  tegas Nadiem.
 
Keberhasilan GOJEK mengembangkan platform super-app yang menghubungkan jutaan rakyat Indonesia telah menjadikan GOJEK salah satu akselerator utama pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia. Berdasarkan laporan Google dan Temasek, ekonomi digital Indonesia memiliki pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara.

Simak video perjalanan Gojek di Indonesia di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2IqVt7K

April 12, 2019 at 05:58PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gojek Klaim Jadi Aplikasi Transportasi Online Nomor 1 di RI"

Post a Comment

Powered by Blogger.