Search

Libur Lebaran, BRI Siapkan Uang Tunai Rp 48 T

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) menyiapkan uang tunai sebesar Rp 48,2 triliun selama libur lebaran tahun ini. Jumlah ini akan didistribusikan Rp 4 triliun per harinya selama 12 hari masa libur yakni 30 Mei sampai 10 Juni 2019.

Direktur Jaringan dan Layanan Bank BRI Osbal Saragi mengatakan, meski demikian pihaknya tetap mendorong masyarakat untuk menggunakan transaksi non tunai selama libur lebaran tahun ini. E-channel dan berbagai layanan disiapkan agar nasabah nyaman bertransaksi secara cashless.

"Kita masih punya jaringan e-channel termasuk di dalamnya atm/crm (anjungan tunai mandiri/cash recycle machine) yang tersebar di seluruh Indonesia. Kita punya posko di jalur mudik yang bukan hanya layanan keuangan tapi kesehatan bagi masyarakat. Secara keuangan kita menyiapkan Rp4 triliun per hari untuk layani nasabah-nasabah kita yang bertransaksi di atm dan crm selama 12 hari kerja," ujarnya di Gedung Pusat BRI, Jakarta, Selasa (21/5/2019).


Untuk posko sendiri, BRI menyiapkan sebanyak 41 posko yang terdiri dari 15 posko kerjasama dengan Pertamina dan 26 posko yang didirikan sendiri oleh BRI. "Posko kita ada di jalur dari trans Sumatera hingga Jawa," jelasnya.

Adapun untuk transaksi non tunai, pihaknya akan mendorong masyarakat untuk semakin gencar bertransaksi menggunakan e-banking dan uang elektronik milik Bank BRI yakni Brizzi. Menggunakan uang elektronik atau transaksi secara non tunai lebih aman dan praktis.

Dia menjelaskan, hingga April 2019 jumlah kartu Brizzi tumbuh sebesar 34% menjadi 13,3 juta dibandingkan pada April 2018 sebesar 9,9 juta. Transaksi penggunaan Brizzi pun tumbuh sebesar 237% menjadi 251,9 juta dibandingkan pada April 2018 sebanyak 74,8 juta.

Namun, selama periode libur lebaran, pihaknya tidak melakukan cetak khusus untuk kartu Brizzi. Pasalnya setiap hari memang sudah dilakukan pencetakan baru untuk melayani kebutuhan di seluruh Indonesia.

"Tidak ada penerbitan baru karena kan bisa dipakai lama. Tidak perlu ganti-ganti lagi, cukup top up saldo saja. Jadi enggak ada edisi khusus lebaran. Tapi setiap hari penerbitan Brizzi tetap ada sebanyak 22 ribu per hari di seluruh Indonesia ya," tutupnya.

Saksikan Video BRI Raup Laba Bersih Rp 8,2 Triliun pada Kuartal I-2019

[Gambas:Video CNBC]

(dob)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2EnL6Pb

May 22, 2019 at 02:40AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Libur Lebaran, BRI Siapkan Uang Tunai Rp 48 T"

Post a Comment

Powered by Blogger.