Search

Ada Perang Dagang tapi PDB Jepang Tumbuh Lampaui Proyeksi

Jakarta, CNBC Indonesia - Ekonomi Jepang tercatat tumbuh 0,5% di kuartal pertama tahun ini, menurut data resmi, Senin (20/5/2019), dan menjadi capaian di atas perkiraan pasar bagi perekonomian terbesar ketiga di dunia itu.

Capaian ini merupakan pertumbuhan kedua yang dicatat Negeri Sakura setelah tumbuh 0,4% di kuartal keempat tahun lalu. Angka itu juga berhasil menepis kecemasan para analis yang memperkirakan ekonomi Jepang akan turun sedikit di awal 2019.

Ekspor bersih berkontribusi besar terhadap angka pertumbuhan terbaru itu namun ini karena jatuhnya impor lebih besar dari penurunan ekspor, kata Kantor Kabinet, dilansir dari AFP.

Indikator terbaru kesehatan ekonomi Jepang ini diumumkan di tengah ketidakpastian global, termasuk perang dagang Amerika Serikat (AS)-China, Brexit, dan lainnya.


Pekan lalu, kabinet Jepang mengatakan indeks komposit yang merupakan indikator ekonomi kunci menunjukkan perekonomian Jepang memburuk untuk kali pertama dalam lebih dari enam tahun terakhir.

Bulan lalu, Bank of Japan (BOJ) merevisi turun proyeksi pertumbuhan ekonominya dan mengatakan Jepang akan gagal mencapai target inflasi 2% bahkan di 2020. (prm)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2Q8V23A

May 20, 2019 at 02:56PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada Perang Dagang tapi PDB Jepang Tumbuh Lampaui Proyeksi"

Post a Comment

Powered by Blogger.