Search

Usai Temui Jokowi, Ketua MPR Minta Semua Pihak Menahan Diri

Bogor, CNBC Indonesia - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/5/2019). Pertemuan membahas berbagai hal selepas rekapitulasi nasional oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (21/5/2019) dini hari WIB.

"Yang pertama tentu kita mengucapkan innalillahi wa inna ilaihi rojiun turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, prihatin atas apa yang terjadi dini hari enam orang yang meninggal ada beberapa yang luka-luka. Kita berduka cita yang mendalam," ujar Zulkifli.

"Oleh karena itu saya yang ditugaskan oleh undang-undang untuk menjaga konstitusi menjaga persatuan menjaga kebersamaan sebagai MPR mengajak di bulan suci Ramadhan ini, bulan yang harusnya saling menyayangi saling mencintai saling membantu dan saling memberi," lanjutnya.

Usai Temui Jokowi, Ketua MPR Minta Semua Pihak Menahan DiriFoto: Infografis/HASIL AKHIR KPU/Arie Pratama

Menurut ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu, semua persoalan harus diselesaikan dengan cara yang damai. Demokrasi, menurut Zulkifli, memang memerlukan kesabaran, bahkan ekstra kesabaran.

"Oleh karena itu, sekali lagi saya mengajak memerintah untuk bisa menyelesaikan dengan damai dan juga teman-teman seluruh rakyat Indonesia juga merespons ini dengan dialog dan silaturahim ini yang pertama," katanya.

Zulkifli mengatakan, pemilu akan selalu ada sepanjang masa. Untuk itu, konstitusi juga sudah memberikan ruang terhadap perbedaan melalui Mahkamah Konstitusi (MK).

"Oleh karena itu di Mahkamah Konstitusi masing-masing tim bisa menjelaskan segala persoalan yang dia hadapi terbuka bila perlu disiarkan oleh media," ujar Zulkifli.

[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2WTCZ42

May 22, 2019 at 10:09PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Usai Temui Jokowi, Ketua MPR Minta Semua Pihak Menahan Diri"

Post a Comment

Powered by Blogger.