Search

Tindak Tegas Perusuh, Ini Pernyataan Lengkap Presiden Jokowi

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pernyataan terkait dengan aksi demo yang di beberapa titik berujung ricuh hingga memakan korban.

Jokowi menyampaikan hal ini di Istana Negara, Rabu (22/5/2019).

Berikut pernyataan lengkap Presiden Jokowi:


Pemilu adalah satu event dari perjalanan Negara Indonesia yang masih panjang. Dan sebagai Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan saya mempunyai kewajiban untuk menjaga stabilitas politik dan keuangan.

Sudah disediakan oleh konstitusi kita bahwa segala perselisihan, sengketa, diselesaikan melalui Mahkamah Konstitusi (MK).

Dan saya menghargai Pak Prabowo dan Sandiaga yang telah membawa sengketa Pilpres kemarin ke MK. Saya meyakini hakim-hakim di MK akan memutuskan sesuai dengan fakta-fakta yang ada, berdasarkan fakta-fakta yang ada.

Bulan Ramadan, merupakan bulan penuh berkah dan ampunan serta penuh kasih sayang. Kita harus saling menghormati dan menghargai. Menjadi kewajiban umat kita berbuat baik.

Saya membuka diri kepada siapapun untuk saling bekerja sama membangun negara.

Saya juga tidak memberikan toleransi kepada siapapun juga yang mengganggu keamanan dan proses demokrasi dan mengganggu persatuan negara yang amat kita cintai.

Terutama perusuh-perusuh. Kita tidak memberikan ruang untuk perusuh-perusuh yang merusak NKRI.

Tidak ada pilihan, tidak ada pilihan TNI dan Polri akan menindak tegas sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

Situasi masih terkendali, masyarakat tak perlu khawatir dan saya mengajak, mari merajut kembali persatuan, kita merajut kembali persaudaraan kita, kerukunan kita, karena Indonesia adalah rumah kita bersama.

(dru/dru)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2QfSAZ5

May 22, 2019 at 11:44PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tindak Tegas Perusuh, Ini Pernyataan Lengkap Presiden Jokowi"

Post a Comment

Powered by Blogger.