Search

Pesan JK Jelang 22 Mei: Tidak Usah Ramai-ramai!

Jakarta, CNBC Indonesia - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengingatkan kepada segenap elemen masyarakat agar bersama-sama menjaga ketertiban jelang dan pascapengumuman hasil Pemilihan Umum pada 22 Mei 2019 mendatang.

Hal tersebut dikemukakan JK, saat menghadiri buka puasa bersama dengan masyarakat Sulawesi Selatan Se-Jabodetabek, seperti dikutip dari keterangan resmi, Senin (20/5/2019).

"Apa yang telah menjadi hak rakyat dalam pemilu telah dijalankan dengan sebaik-baiknya dan sebentar lagi akan diumumkan dengan baik," tegas JK.


"Saya harap semuanya damai tak usah kita ramai-ramai, semua jalan sesuai hukum. Kalau tidak setuju apakah dengan [hasil pemilihan] anggota dewan atau presiden, ajukan ke Mahkamah [Konstitusi]," katanya.

JK pun berpesan kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Sulawesi Selatan, untuk tetap menjaga kerukunan dan perdamaian, terutama dalam merespons hasil Pemilu 2019.

"Yang paling penting adalah kita menjaga kerukunan sebaik-baiknya, bekerja dengan baik supaya kita semua, juga masyarakat Sulawesi Selatan di manapun Indonesia ini mendapat hidayatnya," tegasnya.

Pesan JK Jelang 22 Mei: Tidak Usah Ramai-ramai!Foto: JK Rayakan Ulang Tahun di Lobby Hotel

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya telah angkat bicara perihal rencana sejumlah elemen masyarakat menggelar aksi unjuk rasa pada saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil rekapitulasi nasional Pemilu 2019

Lantas, apa kata Jokowi?


"Itu urusan Polri dan TNI," kata Jokowi, usai memenuhi undangan buka puasa bersama Partai Golkar, Minggu (19/5/2019).

Sebagai informasi, hitung manual yang dilakukan KPU sejauh ini menunjukkan pasangan petahana Joko Widodo dan Ma'ruf Amin masih unggul atas Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Meskipun tanggal pengumuman dikabarkan menjadi target teroris dan akan ada gerakan demo besar-besaran, namun KPU menegaskan jadwal pengumuman tak akan berubah.

Simak video terkait tahapan resmi penghitungan suara pemilu di bawah ini.

[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2QfO650

May 20, 2019 at 05:56PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pesan JK Jelang 22 Mei: Tidak Usah Ramai-ramai!"

Post a Comment

Powered by Blogger.