Search

Mudik Bareng, BRI Berangkatkan 15.000 Pemudik

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) memberangkatkan 15 ribu pemudik tahun ini. Angka ini naik dibanding dengan tahun sebelumnya yaitu 12.200 orang.

Selasa pagi, tepatnya di Parkir Timur Area Gelora Bung Karno, pemudik yang menggunakan bus sudah bersiap sebelum pukul 5 pagi. Mereka merupakan nasabah setia BRI yang mendapatkan kesempatan untuk bisa mudik gratis.

Direktur Utama BRI Suprajarto mengatakan mudik bersama ini sudah dilakukan BRI kurang lebih sejak 15 tahun yang lalu. Awalnya, acara mudik bersama ini digagas pada tahun 2005.


"Pesertanya ribuan dari seluruh Indonesia, ada juga nasabah dari luar negeri yaitu TKI dengan pesawat. Dan hari ini 1.200 orang sejabodetabek berangkat dengan tujuan Jogjakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur," katanya dalam sambutannya saat melepas pemudik, Selasa (28/5/2019).

Mudik Bareng, BRI Berangkatkan 15.000 Pemudik Foto: BUMN Mudik Bareng Idul Fitri 1440 H (CNBC Indonesia/Yuni Astutik)
Di Area GBK yang menjadi salah satu titik keberangkatan, ada 170 bis dengan berbagai tujuan. Tujuan mudik bersama ini menurutnya untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada nasabah BRI agar bisa berlebaran di kampung halamannya.

Tahun ini, BRI melibatkan anak usahanya dalam menyelenggarakan helatan tahunan ini. Diantaranya adalah BRI Agro, BRI Finance, BRI Life dan BRI Syariah. Dimana untuk tahun depan, BRI berencana membuat satu program untuk pemudik.

"Tahun depan kita usahakan angkut sepeda motor. Akan dipertimbangkan juga untuk itu," imbuhnya.

Sementara itu, tahun ini juga BRI turut memulangkan 55 Pekerja Migran Indonesia yang bekerja di Taiwan, Jepang, Korea Selatan, UAE, Malaysia, Saudi Arabia dan Hong Kong. Hal ini adalah bentuk apresiasi Bank BRI terhadap loyalitas para nasabah TKI yang setia menggunakan layanan perbankan melalui jasa remitansi BRI.


Sementara itu, ditemui di lokasi, Suprapto bersama keluarganya semangat untuk pulang ke kampung halamannya di Temanggung, Jawa Tengah. Dirinya bersama istri dan anaknya ikut menjadi bagian dari mudik bersama BRI tahun ini. Bahkan, dirinya berkesempatan menjadi salah satu orang yang mendapatkan uang elektronik BRIZZI.

"Terima kasih BRI. Semoga tahun depan bisa mudik bersama BRI lagi. Ini pertama kalinya," katanya.

Mudik Bareng BRI menjadi penutup rangkaian kegiatan CSR BRI selama Ramadhan tahun ini. Sebelumnya BRI telah membagikan 64 ribu paket sembako gratis serta berbuka puasa bersama dan memberikan santunan kepada lebih dari 7 ribu anak yatim piatu di seluruh Indonesia.

Saksikan Video Laba Bersih BRI Kuartal I-2019 Rp 8,2 Triliun

[Gambas:Video CNBC]

(dob)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2wqcmrU

May 28, 2019 at 06:19PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mudik Bareng, BRI Berangkatkan 15.000 Pemudik"

Post a Comment

Powered by Blogger.