Search

Hubungan Dagang AS-China tak Jelas, Bursa Jepang Anjlok

Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa Jepang dibuka melemah, Rabu (29/5/2019), menyusul penurunan yang dicatatkan Wall Street dini hari tadi.

Perseteruan dagang antara Amerika Serikat (AS) dan China yang masih belum menemukan titik terang membebani pasar saham global.

Indeks acuan Nikkei 225 anjlok 0,93% sementara indeks Topix rontok 0,91% di awal perdagangan, AFP melaporkan.

Indeks-indeks acuan Wall Street berguguran pada perdagangan Selasa (28/5/2019) setelah sehari sebelumnya libur untuk merayakan Memorial Day. Dow Jones Industrial Average anjlok 0,93%, S&P 500 merosot 0,84%, sementara Nasdaq Composite melemah 0,39%.


Hal ini terjadi setelah Presiden Donald Trump pada Senin mengatakan AS belum siap untuk memuat kesepakatan dengan China meskipun ia memperkirakan perjanjian itu akan terjadi di masa depan. Trump juga mengatakan bea impor terhadap produk China bisa naik lagi cukup tinggi, dilansir dari CNBC International.

"Trump sedang memainkan permainan Game of Thrones dengan musuh-musuhnya di dalam negeri maupun mancanegara," kata Ed Yardeni, presiden dan chief investment strategies di Yardeni Research.

"Karena ia adalah presiden negara dengan ekonomi dan kekuatan militer terbesar di dunia, ia mengklaim akan menyempurnakan berbagai kesepakatan dengan mereka yang akan memberi manfaat besar bagi AS. Hasilnya sejauh ini sebagian besar mengecewakan," lanjutnya. (prm)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2I2hQyj

May 29, 2019 at 02:29PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hubungan Dagang AS-China tak Jelas, Bursa Jepang Anjlok"

Post a Comment

Powered by Blogger.