Search

Diakuisisi Medco, Ophir Energy Delisting dari Bursa London

Jakarta, CNBC Indonesia - Pasca-akuisisi diakusisi oleh PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) rampung, Ophir Energy Plc telah menghapuskan pencatatan sahamnya (delisting) dari London Stock Exchange. Delisting sudah mulai berlaku pada 22 May 2019 pada pukul 08.00 waktu setempat.

Berdasarkan siaran pers yang dirilis oleh Medco Energi, perusahaan menawarkan tender wajib (tender offer) kepada para pemegang saham dengan menghargai nilai per saham sebesar 57,5 pence/saham, sama dengan harga akuisisi oleh Medco.


Perusahaan akan membayarkan kepada pemegang saham paling lambat pada 4 Juni 2019 nanti.

Adapun proses akuisisi ini baru diselesaikan oleh perusahaan milik Arifin Panigoro ini. Nilai akuisisi mencapai 408,4 juta poundsterling atau setara dengan Rp 7,62 triliun (asumsi kurs Rp 18.669/poundsterling).

Dengan begitu, Ophir Energy resmi berpindah tangan menjadi milik Medco. Manajemen perseroan menegaskan dengan akuisisi ini, aset Ophir dapat melengkapi portofolio Medco Energi. Penggabungan bisnis ini juga menjadikan Medco Energi menjadi pelaku usaha minyak dan gas (migas) regional yang terkemuka di Asia Tenggara.

"Akuisisi Ophir ini akan meningkatkan proforma produksi perusahaan di 2019 sebesar 29% yakni 110 million barrels of oil equivalent per day/MBOEPD [ribu barel setara minyak per hari] dan gabungan cadangan 2P [proven and probable] dan sumber daya 2C naik sebesar 86% menjadi 1.439 MMBOE [juta barel setara minyak]," ujar Presiden Direktur Medco Energi Hilmi Panigoro melalui keterangan resminya, Rabu (22/5/2019). (hps/hps)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/30ElUO3

May 22, 2019 at 11:20PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Diakuisisi Medco, Ophir Energy Delisting dari Bursa London"

Post a Comment

Powered by Blogger.