Search

Pasca Pengumuman KPU, Jokowi: TNI-Polri Siap Beri Rasa Aman

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara mengenai ancaman keamanan yang kerap kali mengemuka terkait dengan hasil pemilihan umum (Pemilu) 2019.


Berbicara usai melakukan pertemuan tertutup dengan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri dan Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno, Jokowi menjamin tak akan ada kerusuhan yang terjadi.



"TNI Polri siap untuk memberikan rasa aman, ketertiban seluruh masyarakat," kata Jokowi di Istana Merdeka, Selasa (21/5/2019).



Menurut Jokowi, persoalan Pemilu sudah selesai seiring dengan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) merampungkan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019 pada Selasa dini hari, (20/5/2019).


"Kita ingin di bulan suci Ramadan ini sabar, banyak ibadah, jangan malah ramai. Udah mendekati lebaran, masa kita ramai-ramai urusan politik. Sudah selesai diumumkan KPU," kata Jokowi.

"Tadi sudah saya sampaikan. TNI Polri menjamin keamanan, ketertiban. Kita berharap semua aman," kata Jokowi menanggapi rencana demo besar-besaran pada 22 Mei 2019.

Pasca Pengumuman KPU, Jokowi: TNI-Polri Siap Beri Rasa AmanFoto: CNBC Indonesia TV

Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih selama setengah jam, Jokowi mengaku mendapat ucapan selamat langsung dari Megawati maupun Try Sutrisno atas hasil Pemilu 2019.

"Beliau berdua intinya mengucapkan selamat atas pengumuman dari KPU. Yang kedua, saya juga menyampaikan selamat kepada ibu Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDIP yang juga memperoleh angka tertinggi," kata Jokowi.


Sementara itu, Megawati pun membantah bahwa pertemuannya dengan Jokowi membahas salah satu usulan untuk membentuk Zaken Kabinet yang pernah dikemukakan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

"Tetapi memang kalau kami kan selalu di dewan, artinya di BPIP selalu berdiskusi terbuka. Saya juga terus selalu mengatakan semuanya itu adalah hak prerogratif daripada Presiden," jelasnya.



Try Sutrisno, yang tepat berada di samping Jokowi pun memberikan pesan khusus. Dia berharap, di periode kedua pemerintahan Jokowi, Indonesia dapat maju sesuai dengan keinginan pendiri bangsa dan negara.


"Semoga pak Jokowi senantiasa terbuka hati dan pikirannya, serta iman sehingga tidak ada ketinggalan masalah. Beliau terus jalankan menuju cita-cita proklamasi," tegasnya.

Simak video pidato kemenangan Jokowi - Ma'ruf Amin di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2Jxb1rH

May 22, 2019 at 12:32AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pasca Pengumuman KPU, Jokowi: TNI-Polri Siap Beri Rasa Aman"

Post a Comment

Powered by Blogger.