Search

Menangkan Pemilu Lagi, Jokowi Dapat Ucapan Selamat dari Putin

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Rusia Vladimir Putin mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengucapkan selamat atas kesuksesan pemilihan umum 2019. Demikian disampaikan Atase Pers Kedutaan Besar Rusia di Jakarta, Denis Tetiushin, Rabu (22/5/2019).

"Ucapan selamat atas terpilihnya kembali (Presiden Jokowi) sudah disampaikan kemarin malam ke Kemlu (Kementerian Luar Negeri) Indonesia dan Administrasi Presiden," katanya, melalui pesan singkat kepada CNBC Indonesia.

Menangkan Pemilu Lagi, Jokowi Dapat Ucapan Selamat dari PutinFoto: Reuters/Grigory Dukor

Dalam pesannya, Denis juga menjelaskan bahwa pernyataan lengkap presiden Putin akan dirilis untuk umum melalui website resmi Kremlin. Namun, ia tidak menjelaskan secara rinci kapan isi surat itu akan dimuat di sana.

"Dubes mengatakan kami tidak diperbolehkan memberikan naskah sebelum ada publikasi di website Kremlin," jelasnya.


"Di waktu dekat di website akan ada info (isi surat tersebut)," tambahnya.

Selasa dini hari kemarin, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai pemenang pemilihan presiden (pilpres) 2019 mengalahkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, dengan perbandingan 54,48% versus 44,52% suara.

Sebelumnya juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia Arrmanatha Nasir, saat dikonfirmasi CNBC Indonesia, mengatakan Putin sudah mengirimi suratnya secara langsung kepada Jokowi.

"Presiden Rusia tulis surat ke Presiden Jokowi langsung," katanya. Namun, ia menolak menjelaskan isi surat tersebut.

Saksikan video kemenangan Jokowi berikut ini.

[Gambas:Video CNBC]

(prm)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2JzoOOu

May 23, 2019 at 12:12AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menangkan Pemilu Lagi, Jokowi Dapat Ucapan Selamat dari Putin"

Post a Comment

Powered by Blogger.