Search

Bali United Resmi Lepas Saham IPO Rp 175/unit, Tertarik?

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bali Bintang Sejahtera atau Bali United telah menetapkan harga penawaran sahamnya di Rp 175/saham dan akan mulai ditawarkan kepada investor pada 10-12 Juni mendatang. Targetnya, perusahaan ini akan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 17 Juni 2019 mendatang.

Direktur Utama Kresna Sekuritas Actavianus Budianto mengatakan selama tiga hari masa penawaran umum tersebut akan dilaksanakan di Bali, kandang dari kesebelasan Bali United. Lantaran dengan demikian akan tetap dekat dengan suporternya.


"Saat ini kebanyakan ditawarkan kepada investor lokal dengan sebaran investor rata (institusi maupun ritel)," kata Octavianus kepada CNBC Indonesia, Rabu (22/5).

Bali United menawarkan sebanyak 2 miliar atau 33,33% sahamnya ke publik melalui mekanisme penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO). Dengan demikian perusahaan akan memperoleh dana senilai Rp 350 miliar.

Dana tersebut oleh perusahaan akan digunakan untuk belanja modal seperti pengembangan fasilitas, perekrutan pemain atau pelatih, penyelenggaraan acara, pengembangan akademi dan ekspansi outlet Bali United Store.

Kegiatan utama peruahaan saat ini dibagi dalam 3 segmen, mencakup manajemen klub sepak bola profesional, sport agency dan kafe atau restoran.

Sepanjang tahun lalu, perusahaan berhasil membukukan pertumbuhan pendapatan hingga 119,42% year-on-year (YoY) menjadi Rp 115,2 miliar. Pendapatan tahun lalu dapat tumbuh fantastis karena ada peningkatan harga tiket yang naik hampir 43% menjadi Rp 50.000.

Terlebih lagi sepanjang tahun 2018, jumlah penonton dan pertandingan yang dilangsungkan juga meningkat cukup signifikan. Aktifitas bisnis pada manajemen klub sepak bola termasuk di dalamnya pengelolaan, akademi sepak bola usia muda, penjualan jersey dan merchandise klub. Sedangkan untuk bisnis sport agency meliputi penyediaan sponsor, video streaming pertandingan sepak bola, dan pembuatan video iklan sponsor.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek yakni PT Kresna Sekuritas dan PT Buana Capital Sekuritas Indonesia. (hps/hps)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2WXA4Hx

May 23, 2019 at 01:37AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bali United Resmi Lepas Saham IPO Rp 175/unit, Tertarik?"

Post a Comment

Powered by Blogger.