Search

Pernyataan Lengkap Prabowo Tanggapi Kericuhan Demo 22 Mei

Jakarta, CNBC Indonesia - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto memberikan keterangan pers merespons kericuhan yang terjadi pada Rabu (22/5/2019). Pesan disampaikan di kediaman pribadinya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Dalam keterangan pers itu, cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno tidak memberikan pernyataan sama sekali. Turut hadir dalam kesempatan itu antara lain Ketua BPN Prabowo-Sandi Jenderal (Purn) Djoko Santoso dan Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi Dahnil Simanjuntak.

Mengawali pernyataannya, Prabowo menyampaikan duka cita atas jatuhnya korban jiwa dan luka-luka akibat bentrokan mulai Selasa (21/5/2019) tengah malam hingga Rabu (22/5/2019) pagi.


"Innalillahi wa innailaihi roji'un," ujar Prabowo.


Berikut adalah pernyataan lengkap Prabowo:

Kami mendukung semua penggunaan hak konstitusional yang berakhlak, yang damai, dan tanpa kekerasan dalam perjuangan politik kebangsaan kita. Oleh sebab itu, saya mengimbau kepada seluruh pihak, masyarakat yang menyampaikan aspirasinya, pihak kepolisian, pihak TNI, dan semua pihak untuk menahan diri, agar tidak melakukan kekerasan fisik, termasuk kepada seluruh pejabat publik, pejabat kepolisian, politisi, tokoh masyarakat, tokoh agama, netizen, dan seluruh anak bangsa.

Kami meminta peristiwa kekerasan tadi malam dan juga yang terjadi Subuh tadi yang telah mencoreng martabat dan marwah bangsa indonesia jangan terjadi lagi. Bila hal ini terjadi, maka kami sangat khawatir rajutan dan anyaman kebangsaan rusak dan sulit kita rangkai.

Kami memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kemanunggalan TNI-Polri dengan rakyat senantiasa terjadi dan tidak digunakan sebagai alamat kekuasaan. Adik-adikku, para pejabat dan petugas TNI-Polri yang masih aktif saya mohon kita ingat bersama makanan dan senjata-senjata yang anda gunakan dibiayai oleh rakyat. Saudara-saudara adalah milik rakyat.


Saudara-saudara kami mohon janganlah sekali-sekali menyakiti hati rakyat, apalagi memukul dan menembak rakyat kita sendiri. Mari sama-sama kita menjaga agar rakyat agar tetap damai dan bergembira,

Para pendukung saya, hindari kekerasan fisik, dan jangan sekali-kali menggunakan kekerasan... Memang berat. Saya memahami. Saya tegaskan kembali seandainya ada salah paham dan kau dipukul jangan melawan. Ini berat namun ini harus kita lakukan.

[Gambas:Video CNBC]

(miq/dru)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2QfSIrC

May 23, 2019 at 12:34AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pernyataan Lengkap Prabowo Tanggapi Kericuhan Demo 22 Mei"

Post a Comment

Powered by Blogger.