Search

MU Gagal Lolos Liga Champions, Saham Setan Merah Anjlok

Jakarta, CNBC Indonesia - Nasib Manchester United (MU) sedang benar-benar apes. Tidak cuma hasil pertandingan di lapangan, derita Setan Merah pun berlanjut di bursa saham. Pada perdagangan awal pekan ini di Wall Street, saham United anjlok 1,24%. Ini menjadi titik terendah sejak 7 Februari.  Pelaku pasar menghukum performa United. Akhir pekan lalu, David de Gea dan kolega bermain imbang 1-1 dengan tim posisi juru kunci Huddersfield. Hasil seri itu membuat perolehan poin United menjadi 66.

Dengan sisa satu pertandingan lagi, poin maksimal yang bisa diraih adalah 69. Tidak bisa mengejar perolehan Tottenham Hotspur di peringkat empat yang mengoleksi 70 poin.

 Artinya, musim depan tidak akan ada pertandingan Liga Champions Eropa di stadion Old Trafford. Ya, United dipastikan gagal lolos ke Liga Champions karena tidak akan mampu finis di empat besar klasemen akhir. 

Tanpa Liga Champions, pemasukan United bakal berkurang. Tidak cuma dari uang hadiah partisipasi, tetapi juga hak siar televisi sampai penjualan tiket. Laba United tentu akan terpengaruh. Seperti halnya emiten pada umumnya, investor tentu cemas jika potensi laba tergerus. Akibatnya, saham United mengalami tekanan jual sehingga harganya turun. "Kami tidak tinggal di alam fantasi dan berpikir bisa mengejar dua klub yang berada di puncak klasemen. Mereka sangat jauh. Namun bukan berarti seharusnya posisi empat besar adalah sesuatu yang tidak bisa kami raih," kata Solskjaer dalam jumpa pers usai laga kontra Huddersfield, mengutip BBC. Kalimat tersebut bisa diartikan sebagai bentuk protes sang Baby-faced Assasin terhadap penampilan para pemainnya. Posisi di luar empat besar bukan habitat alami United, salah satu klub tersukses di Inggris bahkan Eropa. Oleh karena itu, Solskjaer berharap para pemain menyadari dan menyerap DNA United. Jangan ada lagi penampilan setengah hati, jangan ada lagi determinasi kurang dari 100%.  (BERLANJUT KE HALAMAN 2) (aji/aji)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2vJyqgU

May 07, 2019 at 09:49PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "MU Gagal Lolos Liga Champions, Saham Setan Merah Anjlok"

Post a Comment

Powered by Blogger.