Search

Dubes Negara Sahabat Ramai-ramai Ucapkan Selamat untuk Jokowi

Jakarta, CNBC Indonesia - Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa dini hari (21/5/2019), menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin sebagai pemenang pemilihan umum presiden di bulan April dengan mengumpulkan 54,48% suara. Sementara itu saingannya, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meraup 44,52% suara.

Hal ini pun membuat Jokowi-Amin dihujani ucapan selamat dari berbagai kalangan, mulai dari rakyat, pemimpin dunia, hingga perwakilan atau duta besar negara sahabat yang ada di Indonesia. Salah satu duta besar yang menyampaikan selamatnya untuk Jokowi-Amin adalah Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Joseph R. Donovan Jr.


"Amerika Serikat memberi selamat kepada rakyat Indonesia karena telah menyelenggarakan pemilihan umum yang sukses, bebas dan adil, dan kami mengucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin atas terpilihnya mereka," katanya dalam postingan di situs resmi Kedutaan AS, Rabu.

"Kami berkomitmen untuk memperdalam Kemitraan Strategis AS-Indonesia dan bekerja dengan para pemimpin terpilih Indonesia saat kami merayakan 70 tahun hubungan diplomatik bilateral," lanjutnya.

Selain Donovan, Duta Besar Jerman untuk Indonesia Peter Schoof dan Duta Besar Inggis untuk Indonesia, ASEAN, dan Timor Leste Moazzam Malik, juga turut menyampaikan ucapan selamatnya.


"Sangat menyenangkan melihat orang Indonesia merayakan demokrasi dan menggunakan hak mereka untuk memilih! Bangga berada di negara demokrasi terbesar ketiga di dunia dan menyaksikan organisasi yang baik pada hari yang penting ini," tulis Schoof, dikutip dari akun Twitter KPU RI, @KPU_ID.

Melalui postingan terpisah berbahasa Indonesia di akun Twitternya, Malik berharap hubungan Inggris dan Indonesia makin erat di masa depan.

"Selamat atas terpilihnya kembali Pak @jokowi sebagai Presiden RI dan KH Ma'ruf Amin sebagai Wapres. Semoga sukses. Indonesia adalah mitra penting bagi Inggris dan kami berkomitmen terus tingkatkan kemitraan menuju kemakmuran bersama!" tulis Moazzam Malik. (prm)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2Hu9Rey

May 22, 2019 at 10:31PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dubes Negara Sahabat Ramai-ramai Ucapkan Selamat untuk Jokowi"

Post a Comment

Powered by Blogger.