Search

Demo 22 Mei, Kemlu RI: Kedubes Beri Imbuan Khusus ke Warganya

Jakarta, CNBC Indonesia - Kericuhan yang terjadi di ibu kota Jakarta sejak Rabu (22/5/2019) dini hari WIB hingga malam ini jelas membuat khawatir banyak pihak. Baik dari dalam maupun luar negeri.

Terkait hal itu, juru bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir mengatakan, Kedutaan Besar yang berada di Indonesia telah menginformasikan kepada warga negara mereka perihal situasi dan keadaan di Jakarta.

"Umumnya yang disampaikan adalah imbauan kepada warga negaranya untuk menghindari tempat-tempat keramaian yang diperkirakan akan ada banyak demo," ujar Arrmanatha kepada wartawan dalam sebuah acara di Jakarta, Rabu (22/5/2019) malam.


"Jadi merupakan imbauan, bukan melarang mereka ke Indonesia. Tetapi mengimbau kepada warga negaranya (yang ada di Indonesia) dan warga negaranya yang akan datang ke Indonesia," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Tata, sapaan akrab Arrmanatha, juga menyebut para duta besar menyambut baik langkah pemerintah yang selalu memberikan perkembangan perihal situasi yang ada.

"Itu sudah menunjukkan keterbukaan dari pihak keamanan, pemerintah, mengenai situasi keamanan yang ada di ibu kota. Itu sangat di-appreciate oleh dubes-dubes. Jadi informasi itu langsung dari pihak-pihak yang menangani di Jakarta," katanya.

[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2JwTfVH

May 23, 2019 at 04:28AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Demo 22 Mei, Kemlu RI: Kedubes Beri Imbuan Khusus ke Warganya"

Post a Comment

Powered by Blogger.