Search

Waspada! Banjir Kembali 'Menyapa' DKI Jakarta

Jakarta, CNBC Indonesia - Banjir kembali melanda ibu kota Jakarta, Jumat (26/4/2019). Hal itu tak lepas dari hujan yang melanda ibu kota pada Kamis disertai kiriman air dari hulu.

Pada Jumat (26/4/2019), banjir tampak menggenangi sejumlah wilayah. Salah satunya adalah Condet, Jakarta Timur. Ketinggian mencapai empat meter di permukiman warga di bantaran sungai.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan sejumlah warga harus dievakuasi. Misalnya di RW 01 dan RW 02 Kelurahan Cawang, Jakarta Timur. Evakuasi dilakukan oleh tim gabungan dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, BPBD DKI Jakarta, PPSU, dan Tramtib DKI Jakarta.


Banjir itu juga berdampak kepada lalu lintas ibu kota. Sekitar pukul 14.04 WIB, Jumat (26/4/2019), TMC Polda Metro Jaya melaporkan lalu lintas arah Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, ditutup sementara. Hal itu merupakan imbas dari banjir dengan kedalaman sekitar 50 cm.

Adapun, sebelumnya, Kepala Pusat Data Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho sudah mengingatkan agar masyarakat mengantisipasi hal itu.

"Bendung Katulampa Siaga 1. Tinggi muka air 220 cm pada 25/4/2019 pukul 20.20 WIB. Waspada banjir di bantaran sungai sekitar Sungai Ciliwung," tulis Sutopo dalam akun Twitter resmi @Sutopo_PN seperti dikutip CNBC Indonesia pada Jumat (26/4/2019).

Bantaran Sungai Ciliwung yang berpotensi banjir adalah Srengseng Sawah, Rawajati, Pengadegan, Cikoko, Pejaten Timur, Kebon Baru, Bukit Duri, Balekambang, Cililitan, Cawang, Bidara Cina, Kampung Melayu, dan Manggarai.

(dru)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2GGIj3Z

April 27, 2019 at 02:59PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Waspada! Banjir Kembali 'Menyapa' DKI Jakarta"

Post a Comment

Powered by Blogger.