Search

Kata Anies Soal Banjir Jakarta dan Upayanya, Ampuhkah?

Jakarta, CNBC Indonesia - Banjir kembali melanda ibu kota Jakarta, Jumat (26/4/2019). Hal itu tak lepas dari hujan yang melanda ibu kota pada Kamis disertai kiriman air dari hulu.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan respons ihwal banjir yang menerjang sejumlah daerah di ibu kota pada, Jumat (26/4/2019).

Menurut dia, daerah yang terendam merupakan daerah langganan banjir. Daerah-daerah itu antara lain Condet (Jakarta Timur), Cawang (Jakarta Timur), dan Pasar Minggu (Jakarta Selatan).


"Di tempat itu, tidak ada hujan sebetulnya mereka itu, kita ini menerima air dari hulu ketika di sana hujannya keras," kata Anies, Jumat (26/4/2019).

Ia mengaku telah memerintahkan seluruh wali kota memantau daerah masing-masing. Tujuannya agar pemerintah kota siaga menghadapi air kiriman dari hulu.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu mengungkapkan, sejak Bendung Katulampa berstatus siaga I pada Kamis (25/4/2019) pukul 21.00 WIB, petugas terkait di DKI Jakarta sudah bekerja. Utamanya untuk mengantisipasi datangnya air kiriman dari hulu.

Lebih lanjut, Anies mengatakan solusi banjir itu adalah pembangunan bendungan. Tercatat ada dua dry dam di hulu yang sedang dibangun. Targetnya, bendungan itu selesai pada tahun ini.

Halaman Selanjutnya : Ahok Ikut Komentar

(dru)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2PwsKzS

April 27, 2019 at 03:11PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kata Anies Soal Banjir Jakarta dan Upayanya, Ampuhkah?"

Post a Comment

Powered by Blogger.