Search

Tarif Rp 3.000/km, Ini Cara Pesan Bajay Pakai Aplikasi Grab

Jakarta, CNBC Indonesia - Grab resmi menambah layanan transportasinya selain GrabBike dan GrabBike. Adalah GrabBajay yang diluncurkan hari ini di Gedung Arsip Nasional, Kamis (23/5/2019).

Berbeda dengan dua layanan transportasi lainnya, GrabBajay ini tak bisa dipesan di sembarang tempat alias hanya tersedia di lima titik. Kelima titik tersebut adalah Stasiun Jakarta Kota, ITC Mangga Dua, Kawasan Mangga Besar, Stasiun Sawah Besar dan Pasar Baru.

Memang, penumpang yang ingin menumpang Bajay menggunakan aplikasi harus dengan cara jemput bola. Buka aplikasi Grab, lalu pilih Grab Now. Jika lokasi pemesan sesuai dengan titik di mana Bajay beroperasi, barulah pilihan Bajay akan nampak di layar.


"Gunakan GrabNow, lakukan pairing dengan (Bajaj) yang terdekat. Nanti akan connect dengan driver," katanya.


 Sebagai contoh, CNBC Indonesia mencoba melakukan pemesanan GrabBajay dengan rute Pasar Baru menuju ITC Mangga Dua. Setelah menentukan titik lokasi, makan akan ada 3 pilihan transportasi yaitu GrabCar Rp 21 ribu, GrabBike 6 ribu dan GrabBajay Rp 19 ribu.

Setelah memilih GrabBajay, pilihlah GrabNow. Kemudian akan muncul perintah untuk mendatangi pengemudi terdekat yang akan meminta kode agar bisa tersambung dan melanjutkan pemesanan.

"Nanti akan ada permintaan 6 digit kode untuk proses pemesanan selanjutnya," imbuhnya.


Sementara itu, menanggapi layanan ini, Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Masdes Arouffy mengatakan pemerintah sedang menyiapkan 88 shelter khusus kendaraan roda tiga ini. Setidaknya sudah 15 Shelter di kawasan Jakarta Pusat yang siap digunakan.

Satu shelter, akan digunakan untuk 4-5 Bajaj parkir, menunggu penumpang. Dengan Shelter Bajaj ini, diharapkan menjadi edukasi bagi masyarakat untuk tertib menggunakan transportasi umum. "Edukasi ke masyarakat juga, gunakan transportasi naik dan turun di tempatnya," katanya.

Saksikan Video Bintang Startup 2019

[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2VP7EOQ

May 24, 2019 at 12:43AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tarif Rp 3.000/km, Ini Cara Pesan Bajay Pakai Aplikasi Grab"

Post a Comment

Powered by Blogger.