Search

Saham Telkom Melesat Jelang RUPS Besok, Bakal Ganti Dirut?

Jakarta, CNBC Indonesia - Saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) terpantau naik pada perdagangan Kamis ini (23/5/2019) jelang digelarnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) perseroan Jumat besok.

Data perdagangan pukul 13.52 WIB menunjukkan, saham TLKM naik 2,82% di level Rp 3.640/saham dengan nilai transaksi Rp 271 miliar dan volume perdagangan 75,10 juta saham.

Kendati secara tahunan, saham perusahaan induk Telkomsel ini masih minus 2,93%. Bahkan dalam sebulan terakhir saham Telkom amblas 5,21%.

Dalam pengumuman di situs resminya, Telkom akan menggelar RUPST di Hotel Four Seasons Jakarta pada Jumat 24 Mei 2019. Salah satu agenda besarnya yakni persetujuan penggunaan laba bersih perusahaan. Tapi agenda yang menarik perhatian adalah rencana perubahan pengurus perusahaan, artinya kemungkinan besar ada perombakan direksi dan komisaris perusahaan.

Jajaran Direksi dan Komisaris Telkom per 31 Maret

Foto: Manajemen Telkom per kuartal I-2019

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno membenarkan rencana penunjukkan Direktur Utama Telkom Alex Sinaga menjadi kandidat direktur utama PT PLN (Persero).

Rini mengatakan penunjukkan Alex masih dalam proses. "Kan belum, masih dalam proses," kata Rini di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Senin (06/05/2019).

Alex akan menggantikan posisi Sofyan Basir, Direktur Utama nonaktif PLN, yang menjadi tersangka dalam kasus kesepakatan kontrak kerja sama pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Riau-1, yang saat ini ditangani oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sebelumnya juga tersiar kabar yang akan mengisi jabatan direktur utama PLN tersebut adalah Ahmad Baiquni, yang saat ini menjabat sebagai Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI). Tapi informasi ini dibantah.

Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN Aloysius Kiik Ro enggan buka suara ketika dimintai konfirmasi terkait rencana RUPST Telkom ini. Adapun Deputi Menteri BUMN Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan & Pariwisata Edwin Hidayat Abdullah hanya menjawab singkat. "Yah saya lagi rapat," tegasnya.

Lantas, jika RUPST besok posisi Alex akan digeser ke PLN, lalu siapa yang akan menggantikan Alex?

Apakah akan diisi oleh direksi dari BUMN lain, baik Aloy maupun Edwin tidak menjawab.


Simak ulasan guyuran dividen BUMN.
[Gambas:Video CNBC]
(tas)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2VImDtR

May 23, 2019 at 09:14PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Saham Telkom Melesat Jelang RUPS Besok, Bakal Ganti Dirut?"

Post a Comment

Powered by Blogger.