Search

Rusak dan Ditutup Akibat Demo 22 Mei, Kapan Sarinah Buka Lagi?

Jakarta, CNBCIndonesia- Situasi dan kondisi di kisaran Jalan Thamrin sudah kembali kondusif dan tidak tampak ada pergerakan massa. Namun, beberapa toko dan pusat belanja memilih tetap tutup, termasuk Sarinah.

Untuk Sarinah, memang tampak kerusakan agak berat di depannya. Lantas, kapan mal tertua di Indonesia ini akan buka kembali?

"Kalau situasi keamanan membaik toko akan kita buka kembali," ucap Direktur Utama PT Sarinah (Persero) Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa di Studio CNBCIndonesia (23/5/2019).

Menutup aktivitas departement store Sarinah adalah keputusan dari pihak manajemen karena situasi tidak memungkinkan memberikan pelayanan yang baik dalam situasi demo seperti kemarin. 

Sarinah bukan baru-baru ini menutup aktivitas perdaganganya. Sebelumnya juga pernah pada saat kasus serangan bom dari teroris. Ngurah berkata bahwa sempat dua hari Sarinah tutup pada saat itu, kemudian setelah situasi sudah aman mereka beroperasi seperti biasanya. 

Situasi Sarinah saat ini ada sedikit kerusakan di Halaman akibat masa pendemo yang cukup banyak tadi malam. Pihak Sarinah sedang melakukan pembersihan dan pembenahan. Sehingga toko bisa dibuka pada esok hari dengan tetap memantau aspek keamanan yang terjadi. 

Juga ada 200 personil TNI dan POLRI yang hari ini menjaga halaman Sarinah menurut Ngurah. 

Selain itu, departemen store pertama di Indonesia itu sekarang sudah mencapai okupansi sebesar 94 persen. Lalu akan ada pembuatan 2 tower baru di sisi Jalan Sunda, yang saat ini menjadi area parkir. 

Serta akan ada renovasi gedung ke bentuk lama, Ngurah mengungkapkan ingin mengembalikan Sarinah ke wajah yang lama. Pembangunan ini di dukung dari perbankan nasional. Saat ini perizinanya sedang di urus dan akan rampung pada 2023.

Tower baru tersebut nantinya menjadi perpaduan untuk fungsional kantor dan komersial. Bahkan akan ada fasilitas MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition), yakni sebuah lokasi untuk keperluan konferensi besar. 

MICE di Sarinah nantinya bisa menampung 2000 pax dengan skala international. Ngurah mengungkapkan bahwa keberadaan MICE di tengah kota akan strategis.

Untuk mencapai target pembangunan, Sarinah siap merubah diri terutama dari sisi Sumber Daya Manusianya. Sementara di sisi keuangan, Sarinah melakukan sinergi dengan BUMN sebagai salah satu pelaku jasa dan penyedia produk seragam bagi para pegawai BUMN. 

[Gambas:Video CNBC] (gus/gus)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2Wsa2PW

May 23, 2019 at 10:10PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rusak dan Ditutup Akibat Demo 22 Mei, Kapan Sarinah Buka Lagi?"

Post a Comment

Powered by Blogger.