Search

Pak Rudiantara, Sampai Kapan Akses ke IG-WhatsApp Dibatasi?

Jakarta, CNN Indonesia - Pembatasan akses ke media sosial dan layanan perpesanan seperti WhatsApp, yang dilakukan pemerintah membuat masyarakat bertanya kapan akses penuh dalam kembali dipulihkan.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, mengatakan pemulihan akses ke media sosial dan layanan perpesanan masih menunggu suasana kondusif. Suasana kondusif berdasarkan masukan dari pihak keamanan dalam hal ini TNI dan Polri.


"Tunggu kondusif, yang bisa menyatakan suasana kondusif atau tidak tentu dari masukan pihak keamanan. Dari sisi intelijen, sisi Polri, sisi TNI, kalau sudah kondusif kita akan fungsikan kembali fitur-fitur karena saya sendiri merasakan dampak yang saya buat sendiri," ujar Rudiantara, di kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Kamis (23/5).


Sebelumnya, Rudiantara menjelaskan fitur yang dibatasi atau dinonaktifkan adalah fitur untuk mengunggah video dan foto.

"Sistem komunikasi voice (suara) nggak masalah. Yang kita freeze-kan (bekukan) sementara yang tidak diaktifkan itu video, foto dan gambar. Karena secara psikologi video dan gambar itu bisa membangkitkan emosi," jelasnya.,

Menkopolhukam, Wiranto, menjelaskan kemungkinan pembatasan ini akan dilakukan dalam 2-3 hari. "Jadi berkorban 2-3 hari tidak bisa lihat gambar tidak apa-apa, ini semata untuk keamanan nasional," tambahnya.

Simak video tentang pemblokiran sebagian akses ke WhatsApp Cs di bawah ini:

[Gambas:Video CNBC]

(roy/wed)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2QkVL1R

May 24, 2019 at 03:38AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pak Rudiantara, Sampai Kapan Akses ke IG-WhatsApp Dibatasi?"

Post a Comment

Powered by Blogger.