Search

Otoped Listrik Grab Wheels Meluncur di Terminal 3 Soeta

Jakarta, CNBC Indonesia- Grab Indonesia dan PT Angkasa Pura II (Persero) menjalin kerja sama mengembangkan ekosistem transportasi berbasis online. Kerja sama ini sejalan dengan upaya AP II untuk menjadikan bandara-bandara yang dikelolanya sebagai smart airport.

AP II dan Grab kini akan menggunakan skuter listrik Grab Wheels untuk pertama kalinya di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Grab Wheels akan digunakan untuk mendukung mobilitas di Terminal 3 dan siap diuji coba.

Ada sekitar 20 unit yang disiapkan dan tersebar di terminal keberangkatan dan kedatangan internasional maupun domestik.


Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan Grab Wheels merupakan inovasi terbaru dalam meningkatkan operational experience dan customer experience di Soekarno-Hatta.

"Sudah ada 2 unit Grab Wheels yang saat ini diuji coba di Terminal 3 dan hanya digunakan untuk mendukung operasional. Dalam waktu dekat, Grab Wheels bisa digunakan oleh para traveler untuk merasakan customer experience yang lebih baik di Soekarno-Hatta," kata Awaluddin

Sebelum bisa digunakan oleh pengunjung, saat ini pihak AP II tengah mengkaji standarisasi pelayanan dan keamanan. Standar pelayanan dan keamanan yang tengah dikaji saat ini di antaranya mencakup kecepatan maksimal Grab Wheels, jalur, batasan usia pengguna, dan lainnya.

Rencananya, penggunaan Grab Wheels oleh traveler akan berbasis sewa dengan tarif Rp 5.000 per 30 menit. Skuter matic itu bisa diaktifkan traveler dengan melakukan scan barcode di smartphone.

grabFoto: Grab Wheels (Dok: APII)

Grab Wheels sebagai salah satu alat alternatif alat transportasi personal dinilai tepat digunakan di Terminal 3 yang memiliki luas mencapai sekitar 430.000 meter persegi dengan panjang 2,4 km.

Saat ini alat transportasi personal yang sudah digunakan untuk mendukung operasional di Terminal 3 adalah Segway, roller skate, dan sepeda.

Sebelumnya, AP II dan Grab Indonesia pun telah bekerja sama melalui adanya Grab Point atau titik penjemputan pelanggan GrabCar di terminal penumpang Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Setelah Soekarno-Hatta, Grab Point kini bisa dijumpai di Halim Perdanakusuma (Jakarta), Husein Sastranegara (Bandung), Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru), Kualanamu (Deli Serdang) dan Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang).

Selain itu, AP II dan Grab juga mengembangkan layanan Adels atau Airport Delivery Services.

Adels merupakan layanan pesan antar makanan dan minuman tenant-tenant di wilayah Soekarno-Hatta, termasuk yang ada di terminal penumpang. Wilayah pengantaran pun hanya di sekitar kawasan bandara, di mana layanan ini sering digunakan oleh para pekerja. (dob/dob)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2HrIZvK

May 20, 2019 at 08:24PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Otoped Listrik Grab Wheels Meluncur di Terminal 3 Soeta"

Post a Comment

Powered by Blogger.