Search

Berburu Saham Murah, LQ45 Mulai Gerak Bawa IHSG ke Zona Hijau

Jakarta, CNBC Indonesia - Pasar modal tanah air mulai menunjukkan tanda-tanda rebound setelah terkoreksi cukup dalam (-6,16%) sepanjang pekan kemarin.

Hingga berita ini dimuat, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sudah masuk zona hijau dengan penguatan 0,74% ke level 5.870,23, padahal pada awal perdagangan sesi I IHSG sempat anjlok hingga 0,8%.

Pada awal pembukaan pasar, IHSG terperosok karena sentimen perang dagang masih penuh dengan ketidakpastian. Terlebih lagi, beberapa sumber mengatakan bahwa dialog lanjutan antara AS dan China telah dihentikan sementara.

Sementara itu, dari dalam negeri pelaku pasar dicemaskan dengan kekhawatiran aksi terorisme menjelang pengumuman hasil pemilihan presiden oleh Komis Pemilihan Umum (KPU) pada tanggal 22 Mei mendatang.

Akan tetapi, di lain pihak pelaku pasar tampaknya mulai tergiur dan memanfaatkan momentum dengan berburu saham likuid yang harganya terbilang murah saat ini. Beberapa emiten yang mendorong penguatan bursa saham acuan Indonesia mayoritas adalah emiten yang terdaftar dalam LQ45.

Emiten-emiten tersebut di antaranya PT Telekomunikasi Indonesia Tbk/TLKM (1,71%), PT Bank Central Asia Tbk/BBCA (1,06%), PT Unilever Indonesia Tbk/UNVR (1,56%), PT Kalbe Farma Tbk/KLBF (3,57), PT Bank Mandiri Tbk/BMRI (1,41%).

Kelima saham perusahaan tersebut, mulai diburu investor karena pekan lalu sudah terkoreksi lebih dari 5%, sehingga wajar saja pelaku pasar sangat tertarik melakukan aksi beli.

Kode Koreksi Sepekan
TLKM -7.66%
BBCA -8.01%
UNVR -5.98%
KLBF -7.39%
BMRI -5.35%

(dwa/hps)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2VRjQTS

May 20, 2019 at 05:33PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Berburu Saham Murah, LQ45 Mulai Gerak Bawa IHSG ke Zona Hijau"

Post a Comment

Powered by Blogger.