Search

Bursa Eropa Dapat Tenaga dari Perpanjangan Brexit

Jakarta, CNBC Indonesia - Bursa-bursa utama Eropa ditutup bervariasi, Kamis (11/4/2019), setelah para pemimpin Uni Eropa (UE) memberikan perpanjangan waktu bagi Inggris untuk keluar dari blok tersebut atau Brexit.

Indeks FTSE 100 di London turun tipis 0,05%, indeks DAX di Frankfurt menguat 0,25%, dan indeks CAC 40 di Paris melompat 0,66%.


Indeks Eropa Stoxx 600 ditutup menguat sekitar 0,1% dengan sebagian besar sektor dan bursa utama berada di zona positif.

Saham-saham perusahaan perjalanan menjadi salah satu sektor yang berkinerja terbaik, Kamis, dengan kenaikan lebih dari 1% setelah perpanjangan Brexit hingga 31 Oktober diumumkan, dilansir dari CNBC International.

Namun, penguatan bursa-bursa Eropa dibatasi oleh kekhawatiran perlambatan ekonomi global.

Bank sentral Eropa, European Central Bank (ECB), memutuskan menahan suku bunga acuan, Rabu, dan memperingatkan bahwa risiko terhadap pertumbuhan ekonomi dunia masih membayangi.


ECB telah menunda rencana kenaikan suku bunganya dan menaikkan kemungkinan pengambilan langkah-langkah kebijakan yang akomodatif bila perlambatan terus berlanjut. (prm)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2Z1SGb3

April 12, 2019 at 01:42PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bursa Eropa Dapat Tenaga dari Perpanjangan Brexit"

Post a Comment

Powered by Blogger.