Search

Tak Cuma Malaysia, PM India dan Australia Juga Selamati Jokowi

Jakarta, CNBC Indonesia - Para pemimpin negara sahabat mulai membanjiri calon presiden terpilih Joko Widodo dengan ucapan selamat setelah sang petahana dinyatakan sebagai pemenang dalam pemilihan presiden (pilpres) 2019, Selasa (21/5/2019).

Perdana Menteri India Narendra Modi menyampaikan ucapan selamatnya kepada Jokowi dalam kicauan di akun media sosial Twitter-nya yang telah terverifikasi, @narendramodi.


"Ucapan selamat yang paling dalam untuk @jokowi karena terpilih kembali. Sebagai dua negara demokrasi yang besar, kami sama-sama mendapat kebanggaan telah berhasil melaksanakan pesta demokrasi," tulisnya, Selasa.


"Kami berharap Anda dan masyarakat Indonesia sukses di bawah kepemimpinan Anda yang dinamis," tambah Modi.

Tak Cuma Malaysia, PM India & Australia Juga Selamati JokowiFile Foto: REUTERS/Dita Alangkara/Pool

Tak ketinggalan, Perdana Menteri Australia Scott Morrison juga mengucapkan selamat kepada Jokowi melalui akun Twitter-nya.

"Selamat kepada @jokowi karena terpilih kembali sebagai Presiden Indonesia," tulis Morrison.

"Indonesia adalah salah satu rekan strategis yang penting bagi Australia. Kami menanti untuk mempererat hubungan antara Australia dan Indonesia di seluruh sektor yang sama-sama menjadi kepentingan kita," katanya.

Di saat yang hampir bersamaan, Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad juga melakukan hal serupa. Dalam sebuah unggahan di akun media sosial Twitter resminya @chedetofficial, Mahathir melampirkan foto dirinya sedang berbicara melalui telepon seluler.

"Saya ucap tahniah (selamat) kepada Bapak @jokowi atas kemenangan secara rasmi sebagai Presiden Republik Indonesia," tulisnya, Selasa (21/5/2019) siang.

"Saya berharap kerjasama antara dua negara akan semakin erat selepas ini," tambahnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa dini hari secara resmi menetapkan pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai pemenang pilpres 2019 mengalahkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin 85.607.362 suara. Jumlah suara sah pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239 suara," ujar Komisioner KPU Evi Novida Ginting Manik dilansir pemberitaan detik.com.

Rapat pleno digelar usai KPU menuntaskan rekapitulasi nasional di 34 provinsi dan 130 panitia pemilihan luar negeri (PPLN).

Saksikan video kemenangan Jokowi berikut ini.

[Gambas:Video CNBC]

(dob)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2JQh8qw

May 21, 2019 at 10:31PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Cuma Malaysia, PM India dan Australia Juga Selamati Jokowi"

Post a Comment

Powered by Blogger.