Search

Mau Dapat Dividen dari BRI? Simak Jadwalnya

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) akan membagikan dividen kepada pemegang saham perseroan pada 13 Juni 2019. Hal tersebut diumumkan di laman resmi Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Dalam surat tersebut, Bank BRI menyampaikan bahwa jadwal cum dividen di pasar reguler dan pasar negosiasi ditetapkan yakni pada 23 Mei 2019. Sementara cum dividen untuk pasar tunai pada 27 Mei 2019.

Cum date (cumulative date) adalah tanggal penentuan bagi para investor yang berhak mendapatkan dividen, sementara ex date adalah hari setelah cum date.

Berikut rincian lengkap pelaksanaan pembayaran dividen BRI.

Foto: KSEI

Pekan lalu, rapat umum pemegang saham BBRI memutuskan membagikan dividen dari laba bersih kepada pemegang saham. Jumlah dividen yang dibagikan yakni sebesar 50% dari laba bersih tahun 2018.

Pada 2018, BRI mencetak laba bersih Rp 32,4 triliun. Artinya dividen yang ditebar BRI mencapai Rp 16,17 triliun atau senilai Rp 131,14/saham.

Direktur Utama Bank BRI Suprajarto mengatakan besarnya porsi dividen yang diberikan karena kondisi permodalan masih cukup tinggi sehingga tidak perlu melakukan pencadangan permodalan.

"Kemudian juga cadangan-cadangan yang lain masih cukup sehingga 50% dari laba ditahan bisa cukup untuk dukung ekspansi bisnis ke depan," jelas Suprajarto dalam konferensi pers RUPST di Gedung BRI, Jakarta, Rabu (15/5/2019).

(hps/tas)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/30x9Mhu

May 20, 2019 at 09:14PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mau Dapat Dividen dari BRI? Simak Jadwalnya"

Post a Comment

Powered by Blogger.