
Group Head Corporate Communications XL Axiata, Tri Wahyuningsih mengatakan kenaikan trafik data terutama didorong oleh penggunaan akses ke berbagai saluran berita yang meningkat sebesar 190% dibanding hari normal.
Akses ke media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter naik 6%, sementara platform perbincangan langsung atau instant messenger seperti WhatsApp, Telegram, dan lainnya juga meningkat hingga 30%.
Menariknya, akses ke games online juga naik signifikan, yaitu sampai 175%. "Sepertinya banyak pelanggan yang memanfaatkan hari libur Pilpres untuk bersantai juga dengan main games," kata Tri kepada CNBC Indonesia, Sabtu (20/4/2019).
Pada Pilpres 2019 kemarin masyarakat juga sangat antusias mengunggah foto dan video terkait pesta demokrasi yang berlangsung. Hal ini terlihat dari naiknya data berupa foto dan video yang diunggah melalui berbagai saluran digital naik hingga 7%
Menurut Tri Wahyuningsih, mengingat pemilihan Presiden 2019 adalah hari libur dan berdekatan dengan hari libur Paskah dan libur akhir pekan, maka banyak warga yang memilih pulang kampung atau juga berlibur sambil sambil mengikuti pencoblosan.
Hal ini terlihat dari berpindahnya lokasi pelanggan dari area lokasi awal ke area lain. Khusus pelanggan di area Jabodetabek, paling banyak berpindah ke Jawa Barat.
"Tasikmalaya menjadi area tujuan tertinggi pelanggan asal Jabodetabek dengan 17%, Garut 14%, Kuningan dan Indramayu sekitar 10%," tukasnya.
Simak ulasan milenial sang penentu ekonomi.
[Gambas:Video CNBC]
(tas)
http://bit.ly/2PlfY71
April 21, 2019 at 07:23PM
Bagikan Berita Ini
0 Response to "Wow! Saat Pilpres 2019, Akses Game Online di XL Melesat 175%"
Post a Comment