Search

Jadi Jawara Pembayaran Digital, Ini Jurus Rahasia Gopay

Jakarta, CNBC Indonesia - Selain sukses dalam bidang transportasi, Gojek juga sukses dalam dompet digital. GoPay telah menjadi salah satu pemain dominan dalam mobile payment Indonesia.

CEO GoPay, Aldi Haryopratomo, mengatakan saat ini sudah ada tiga lembaga survei yang menyatakan Gopay nomor satu di Indonesia. Bahkan penggunaan Gopay sudah meningkat 25 kali lipat sejak Gopay bisa dipakai di luar Jakarta.


Aldi Haryopratomo menambahkan, kesuksesan ini dikarenakan Gopay fokus ke usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).


"Dari awal Gopay bagi mitra kita bukan hanya penyedia jasa tetapi kepala keluarga. Makanya ada layanan buat nabung umroh, pendidikan anak, ada juga arisan, yang bisa membantu inang-inang untuk menabung kebutuhan sehari," jelas Aldi Haryopratomo.

Jadi Jawara Pembayaran Digital, Ini Jurus Rahasia GopayFoto: Konfrensi Pers Mitra Juara Gojek (CNBC Indonesia/Rahajeng Kusumo Hastuti)

"Hal yang paling penting mitra di ritel. Di belakang layar kami punya infrastruktur yang penting buat mitra, kita yang membantu mitra buat pembukuan."

Nadiem Makarim mengatakan gross transaction Gojek sudah mencapai US$9 miliar atau setara Rp 126 triliun. Adapun Gross transaction value (GTV) naik 3,5 kali lipat dalam dua tahun, dari 2016 hingga 2018.

Simak video persaingan Gopay vs OVO di bawah ini:

[Gambas:Video CNBC]

(roy/wed)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2Z5gPNJ

April 12, 2019 at 03:44AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jadi Jawara Pembayaran Digital, Ini Jurus Rahasia Gopay"

Post a Comment

Powered by Blogger.