Search

Dijual Nih Motor Setengah Miliar 'Triumph', Siapa Mau?

Jakarta, CNBC Indonesia - Acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 diselenggarakan di JIEXPO Kemayoran. Motor-motor seharga setengah miliar juga ditampilkan di Hall C, berwarna biru dalam peta yang disedikan.

Salah satunya adalah Triumph, merek motor kenamaan asal Inggris. Popularitas Triumph muncul dengan koleksi aktor Hollywood seperti Steve McQueen dan Marlon Brando.

Triumph acap kali menjadi properti dalam film layar lebar yakni Triumph Daytona 600 di film James Bond 007: Everything or Nothing.


Booth Triumph di IIMS tidak mengahdirkan konsep spesifik, hanya suasana nongkrong ala pengendara Triumph di Booth nomer C14.

Dijual Nih Motor Setengah Miliar 'Triumph', Siapa Mau?Foto: Triumph (CNBC Indonesia/ Fikri Muhammad)

Motor-motor yang dijejerkan diantaranya Bonnevile T100 (Rp 375.000.000) dengan sepsifikasi liquid cooled, SOHC, 270 Degree Crank Angle Parallel Twin, 5 Speed ABS, dan Ride By Wire. Juga memiliki Multipoint Sequential EFI dan 5900 RPM.

Selain itu, ada juga Scramble 1200 XE (Rp 545.000.000). Untuk pertama kalinya, tipe ini mengombinasikan 1200 cc Boneville Tein Power, class leading "state of art" rider focused technology, dan kostum motor moderen yang cantik dengan 7500 RPM.

Sapta Hariaji, General Manager Sales dan Marketing Triumph Indonesia mengatakan bahwa para pembeli motor Triumph berada di jangkauan umur 30-50 tahun.

Levelnya seperti pengusaha, General Manager, atau Direktur. Aji melihat bahwa kategori ini sesuai dengan harga yang dijual oleh Triumph.

Dijual Nih Motor Setengah Miliar 'Triumph', Siapa Mau?Foto: Triumph Scrambler 1200 XE (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Aji juga melihat bahwa para pembeli memiliki kecendrungan tersendiri untuk membeli motor Triumph. Yakni karena lifestyle ala british yang mudah dikendarai dan teknologi yang canggih.

"Kami bilang british style sekarang lagi digandrungi sama masyarakat indonesia. Dengan gaya motoran yang rapih dengan DGR (Distinguished Gentlemen Right).Anak-anak motor Triumph itu rapih dan bersih," kata Aji pada CNBC Indonesia di IIMS, Kemayoran (25/4/2019).

Sementara dari sisi teknologi, Triumph menghadirkan kesan klasik dengan teknologi ABS, riding moden untuk road, sport, off road, dan off road pro. Maka, dalam kondisi apapaun mesin motor dapat menyesuaikan dengan alur jalan dan cuaca hujan.

"Seperti di scrambler 1200 XE, ada retro g road, sport, off-road, off-road pro. Jadi motor tersebut menyesuakan kondisi jalanan. Misalnya kalo kita dari off road, riding modenya bisa kita arahin ke off road pro nantinya mempermudah pengendara untuk mengendarai motor tersebut" ucap Aji.

Dijual Nih Motor Setengah Miliar 'Triumph', Siapa Mau?Foto: Triumph Bonneville T100 (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Triumph menargetkan akan menjual 23 unit dalam acara IIMS 2019, setelah sebelumnya menjual 18 unit untuk IIMS pada tahun lalu. Aji juga mengungkapkan bahwa Triumph memiliki target lifestyle yang berbeda dengan produsen motor asal Amerika Serikat, Harley-Davidson karena mengangkat tema british style.

Motor lain yang dijual dalam pameran juga terdapat Bonnevillle Bobber Black (Rp 525.000.000), Street Win (345.000.000), Tiger 800 XCx (Rp475.000.000), Bonneville T120 (430.000.000) dan lainya. Aji juga menyampaikan pesanya kepada calon pembeli motor Triumph yang akan datang ke IMMS.

"Coba kendarai Triumph, karena motor ini mudah dikendarai," tutup Aji. (dru)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2Pw9Itv

April 28, 2019 at 02:51AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dijual Nih Motor Setengah Miliar 'Triumph', Siapa Mau?"

Post a Comment

Powered by Blogger.