Search

Menhub Klaim Permintaan Extra Flight Terus Bertambah

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menyebut bahwa permintaan penerbangan tambahan atau extra flight terus mengalir. Demikian disampaikan Budi Karya kepada awak media di kantornya.

"Jadi extra flight ada di mana-mana saya belum memastikan karena ini setiap hari akan bergerak terus, bertambah terus," ungkapnya, Selasa (28/5/2019).

Yang jelas, Budi sudah mendapatkan laporan termasuk potensi lonjakan penumpang. Dengan pemberian extra flight, maka potensi itu dapat diakomodir.


"Oleh karenanya apa yang dilaporkan oleh AP II kemarin pertumbuhannya itu masih akan mencapai 2%. Sementara kalau tanpa ekstra flight itu tidak mungkin akan tercapai menjadi relatif lebih dari tahun lalu," tandasnya.

Sebelumnya, hingga 27 Mei 2019, 360 extra flight telah disetujui Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Jumlah itu meliputi 313 flight approval (FA) untuk rute domestik dan 47 FA untuk rute internasional.

Secara perinci, maskapai yang sudah mengajukan FA dan mendapatkan restu untuk rute domestik, yakni dari Air Asia Indonesia 130 FA, Sriwijaya Air 12 FA, Lion Air 111 FA, Express Air 24 FA, Susi Air 22 FA, dan TransNusa sebanyak 14 FA.

Sedangkan extra flight untuk rute internasional, telah disetujui Jet Star sebanyak 25 FA, Silk Air 6 FA, Malaysia Airlines 14 FA, dan Saudi 2 FA.

Simak video terkait pertumbuhan penumpang jelang Lebaran di bawah ini.

[Gambas:Video CNBC] (miq/miq)

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2QCvdtf

May 29, 2019 at 03:28AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menhub Klaim Permintaan Extra Flight Terus Bertambah"

Post a Comment

Powered by Blogger.